KPJ SAKATO SUMBAR Ikut Meriahkan Acara HARI KANKER ANAK INTERNASIONAL 2022

KPJ Sakato Sumbar Ikut Meriahkan Acara HARI KANKER ANAK INTERNASIONAL 2022
KPJ Sakato Sumbar Ikut Meriahkan Acara HARI KANKER ANAK INTERNASIONAL 2022

Salingka Media, Padang – KPJ SAKATO SUMBAR ikut memeriahkan acara HARI KANKER ANAK INTERNASIONAL 2022 bersama Komunitas Cahaya.

Acara Hari Kanker Anak Internasional 2022 ini secara langsung di buka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat ( Audy joinaldi ) Beserta istri ( Fitria Amalia Audy )
dan Staf Pemerintahan yg terkait, di Aula kantor Gubernur Padang.

15 Februari diperingati sebagai Hari Kanker Anak Sedunia, hari Kanker Anak Sedunia diperingati pada pekan ketiga Februari, untuk menyoroti bahaya serta dampak penyakit mematikan terhadap anak-anak.

Adapun Hari Kanker Anak Sedunia merupakan kampanye kolaboratif global untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker anak, dan mengekspresikan dukungan bagi anak-anak maupun remaja penderita kanker, para penyintas, serta keluarga mereka.

Baca Juga :  Demi Keselamatan, Pemprov Sumbar Tutup Pintu Untuk Study Tour

Pasalnya, kanker adalah salah satu penyebab utama kematian pada anak-anak dan remaja di seluruh dunia.

Setidaknya 280.000 anak usia nol sampai 19 tahun di dunia didiagnosis menderita kanker per tahunnya.

Dalam sejarahnya, hari kanker anak sedunia tidak lepas dari peran dunia untuk memberikan hak bagi anak-anak menerima fasilitas, perawatan penyakit, dan rehabilitasi kesehatan yang optimal.

“Teruntuk buat anak anak tercinta, para Pejuang Kanker, Tetap semangat. Tuhan memberikan kamu banyak kelebihan, Kanker tidak akan pernah bisa melumpuhkan Cinta dan juga tidak akan pernah bisa menghancurkan sebuah harapan”, ujar Fenty Susanti dari KPJ SAKATO.

Buat Komunitas Cahaya, Para donatur serta para sahabat, terima kasih yang tidak terhingga untuk bapak ibuk atas Kepedulian, Cinta, Kasih serta Kepeduliannya, semoga ini akan menjadi ladang amal buat bapak ibuk semuanya”,tambahnya lagi.

Baca Juga :  Polda Sumbar Dan Polres Pasbar Salurkan Bantuan Peduli Gempa Pasaman Barat

Semoga anak” kita menjadi sehat dan kuat.. Di angkat semua penyakit nya… Amin…
Salam sehat dari kami KPJ SAKATO SUMBAR.

Baca juga : Dinas Kehutanan Berpartisipasi Diacara Peringatan Hari Pangan Sedunia

 

°°°𝓐𝓝𝓓𝓡𝓔𝓐𝓢 /𝓓𝓞𝓝𝓘 °°°

 

Tinggalkan Balasan