Kota Padang mengalami kekurangan pasokan cabe merah

Kota Padang mengalami kekurangan pasokan cabe merah
Foto:Ricky pedagang cabe pasar Bandar Buat

Salingkamedia.com,Padang – Kota Padang mengalami kekurangan pasokan cabe merah. Harga cabe merah di Padang meroket naik di hari ini Sabtu tanggal 23 Oktober 2021. Pasar Bandar buat mengalami kekurangan pasokan cabe merah bulat. Baik cabe merah bulat yang dari Jawa maupun cabe merah bulat yang datang dari Kerinci maupun Darek.

Hal itu dibenarkan oleh Iril (49 tahun),” kapatang masih mancarah Rp 32.000 – 35.000 juo kami, tapi kini hari Sabtu balai pulo disiko lado jauh bakurangnyo, alah lado kurang bantuaknyo indak pulo rancak lai. Iril merupakan salah seorang pedagang sayur mayur di pasar Bandar Buat”.

Untuk hari ini kami pedagang cabe di pasar Bandar Buat memang mengalami kekurangan pasokan, salah satu penyebabnya di karekan tinggi permintaan untuk daerah Pekanbaru dan kurang cabe panen di daerah Jawa Tengah, karena pasoka  kami yang paling banyak datang dari Jawa Tengah. Apalagi kondisi cabe yang kurang bagus di faktorkan karena cuaca yaitu musim hujan. Saya saja memakai peti untuk kemasan cabe dari Jawa, gunanya agar cabe saya terhindar dari berebus dan rusak di dalam perjalanan dari Jawa Tengah menuju ke Padang. Karena di dalam perjalanan cabe-cabe di susun bertumpukan di dalam mobil ekspedisi. Yang memakai kardus untuk kemasan cabe rentan rusak cabe dan sobek kardusnya. Bagi masyarakat/pembeli mengira cabe dengan kemasan peti adalah cabe dari negara China”. Ujar Ricky (39 tahun) yang merupakan pedagang cabe senior yang telah lama di pasar Bandar Buat.

Cabe giling Ricky cabe sudah tidak diragukan lagi kualitas dan mutunya. Pelanggannya berasal dari pedagang rumahan, rumah makan, catering, sampai yang berada di luar negeri pun ada.

Saya sudah langganan sama Ricky ini kisaran 11 tahun, saya lebih dominan membeli cabe gilingnya yang benar mantap kualiatasnya”, ujar Sari yang merupakan langganan tetap Ricky.

Jika Bapak atau Ibu yang mau mencoba cabe giling super kurang garam Ricky silahkan saja datang ke toko Ricky cabe di pasar Bandar Buat. Toko Ricky Cabe dekat Los makanan, sebelah pical Yet. Dengan no Hp dan sekaligus WA 081363346825.

Baca Juga :  Sosialisasi dan koordinasi Lembaga Adat ranah minang Provinsi Sumatera Barat oleh Buya Yul Kinantan Muhammad Abdul Khadirun dan Bundo Jurnike Ardila

Tinggalkan Balasan