KKB Kembali Berulah, Tewaskan Tukang Ojek di Puncak Jaya

KKB Kembali Berulah, Tewaskan Tukang Ojek di Puncak Jaya
Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno – KKB Kembali Berulah, Tewaskan Tukang Ojek di Puncak Jaya. (Dok. Polri)

Salingka Media -Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melancarkan aksinya dengan menembakan seorang tukang ojek bernama Zainul di Kampung Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, pada Kamis (30/5/2024).

Peristiwa tragis ini mengakibatkan Zainul meninggal dunia di tempat kejadian. Penembakan ini dikecam keras oleh aparat keamanan dan masyarakat setempat.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, membenarkan kejadian tersebut. “Benar, telah terjadi penembakan terhadap masyarakat sipil atas nama Zainul yang mengakibatkan korban meninggal dunia, ” ujar AKBP Bayu.

Hasil olah TKP menunjukkan bahwa korban mengalami luka tembak pada bagian kepala. Jenazah korban telah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan medis.

Menurut AKBP Bayu, dari hasil penyelidikan awal, diduga pelakunya adalah dua anggota KKB, Yakni KKB Bumi Walo dan KKB Rambo. Saat ini,Polres Puncak Jaya dan Satgas Ops Damai Cartenz-2024 tengah mendalami kasus ini untuk menangkap para pelaku.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan melapor kepada aparat keamanan jika melihat atau mengetahui aktivitas mencurigakan.

Penembakan ini menambah daftar panjang aksi brutal KKB di Papua. Kekejaman mereka telah merenggut nyawa masyarakat sipil yang tidak bersalah dan menimbulkan rasa takut di tengah masyarakat.

Penting bagi aparat keamanan untuk segera menangkap para pelaku dan memberikan keadilan bagi korban. Upaya penegakan hukum yang tegas dan terukur harus terus dilakukan kepada anggota KKB dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat Papua.

Tinggalkan Balasan