Genius Umar “Kalian adalah Pemimpin di Masa Depan”

Genius Umar Kalian adalah Pemimpin di Masa Depan
Walikota Pariaman, Genius Umar, ketika bertindak menjadi inspektur upacara di SMA N 6 Kota Pariaman, Desa Sungai Rambai, Kecamatan Pariaman Utara, Senin Pagi (14/2).

Salingka Media, Kota Pariaman – Kalian adalah Pemimpin di masa depan, terus belajar dan lanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, karena dengan pendidikan kita bisa sukses dan dengan pendidikan juga, kita dapat membangun keluarga dan Kota Pariaman yang kita cintai ini.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, ketika bertindak selaku inspektur upacara, di SMA N 6 Kota Pariaman, Desa Sungai Rambai, Kecamatan Pariaman Utara, Senin Pagi (14/2).

“Pemerintah Kota Pariaman sangat konsen terhadap Pembangunan di sektor Pendidikan, seperti dengan mendukung kegiatan Wajib Belajar (Wajar) 12 tahun dan Program SAGA SAJA (Satu Keluarga Satu Sarjana), untuk anak – anak yang tidak mampu, yang merupakan program unggulan Pemerintah Kota Pariaman,” ujarnya.

Baca Juga :  Genius Berhasil Ubah Cara Kerja ASN Kota Pariaman

Pada kesempatan ini, Genius juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa, untuk tetap semangat dan terus mengejar cita – cita, dan jangan sampai menyerah dalam menimba ilmu, walaupun kita berasal dari daerah, tetapi jangan mau kalah dengan pelajar Kota besar lainya.

“Kita sudah menggratiskan biaya pendidikan dari SD sampai SMA, walaupun kebijakan SMA/SMK berada di Provinsi, tetapi kita memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada Provinsi untuk menggratiskan anak-anak untuk sekolah, dan ini hanya ada di Kota Pariaman saja, karena itu, kepada anak-anakku agar tekun dan semangat belajarnya,” ungkap Lulusan S3 IPB ini.

Untuk lanjut ke Perguruan Tinggi, Genius juga menuturkan bahwa Kota Pariaman dengan Program SAGA SAJA nya, akan menguliahkan anak-anak Kota Pariaman dari keluarga tidak mampu, untuk lanjut di Kampus Vokasi yang telah bekerjasama dengan kita.

Baca Juga :  Pemko Pariaman Gelar Bazar Pangan Murah, Langsung Diserbu Masyarakat

“Yang terbaru kita kerjasama dengan Kampus Telkom University, kampus PTS (Perguruan Tinggi Swasta) terbaik di indonesia, selain ada dari Vokasi UI, Vokasi IPB, Poltrada Bali, Poli Teknik Pelayaran, Tiram dan Politeknik Kelutan dan Perikanan di Padang Birik-Birik, serta PNP (Poli Teknik Padang), dan Vokasi ATIP (Akademi Teknik Indiustri Padang),” tukasnya.

Genius juga menceritakan bagaimana dirinya dahulu ketika sekolah saling berlomba untuk belajar menjadi yang terbaik, dan setelah lulus ia diterima masuk di STPDN Jatinangor Bandung, lalu lanjut S1 di STIA LAN di Jakarta. Kemudian dirinya melanjutkan S2 di UGM Yogyakarta, terus S3 di IPB Bogor dan belum puas, ia juga melanjutkan S3 di UKM (Universitas Kebangsaan Malaysia).

Baca Juga :  Satu-Satunya dari Sumatera Barat, Genius Umar Terima Penghargaan SAKIP dan RB Award

“Jangan takut untuk bisa kuliah dikampus terbaik di indonesia, dan kita bisa kalau kita ada kemauan, karena ditangan anak-anakku inilah, masa depan Kota Pariaman dan bangsa indonesia ini berada, dan untuk itu kalian harus cerdas, karena sesuai tujuan pemerintah yang tercantum didalam UUD 1945, adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutupnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kadis Pendidikan, Kanderi, Kepala Dinas Kominfo, Ferry Ferdian Bagindo Putra, Kepala Sekolah SMA N 6 Pariaman, Almita, Sekretaris Komite dan seluruh majelis Guru SMA N 6 Pariaman. (J)

Tinggalkan Balasan