Padang  

Sekolah Tatap Muka Digelar Jika Padang Keluar dari PPKM Level 4

Sekolah Tatap Muka Digelar Jika Padang Keluar dari PPKM Level 4

Salingkamedia.com, Padang – Wali Kota Padang Hendri Septa berharap Kota Padang keluar dari PPKM level 4. Apabila Padang keluar dari level tersebut, sekolah tatap muka digelar.

“Ini untuk menjawab keinginan dari orangtua agar Pemko Padang segera membuka sekolah tatap muka,” tutur Hendri Septa, kemarin.

Wali Kota mengatakan, apabila sekolah tatap muka digelar, sistemnya akan sama dengan sebelumnya. Pelaksanaannya dilakukan selang-seling.

“Sistemnya sama dengan sebelumnya yakni 3 hari di rumah dan 3 hari di sekolah,” tutur Hendri Septa.

Karena itu, Wali Kota Padang Hendri Septa berharap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan berakhir pada tanggal 6 September mendatang tidak lagi diperpanjang.

Wali Kota optimis PPKM Level 4 tidak diperpanjang mengingat kasus sembuh terus meningkat dan kasus masyarakat yang terpapar COVID-19 tidak lagi tinggi.

Baca Juga :  Sekda Andree Resmi Buka Muscab Gerakan Pramuka Kota Padang 2022

“Alhamdulillah, kasus sembuh sudah mengalami peningkatan. Begitu juga warga yang terpapar COVID-19 kini juga tidak terlalu tinggi,” ujarnya.

Beranjak dari kondisi itu, Hendri Septa berharap tanggal 6 September nanti, Kota Padang bisa keluar dari PPKM Level 4.

“Itu harapan kita. Namun semuanya tergantung dari keputusan pemerintah pusat. Dan kita terus memberikan laporan ke pusat,” jelas Hendri Septa.

Tinggalkan Balasan