18 Unit Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Diresmikan Bupati Sijunjung

18 Unit Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Diresmikan Bupati Sijunjung

Salingka Media, Sijunjung – 18 Unit rumah bantuan Stimulan Perumahan Swadaya diresmikan Bupati Sijunjung, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir meresmikan 18 unit rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang ditandai dengan memasangkan penning tanda selesainya pengerjaan rumah secara swadaya di Jorong Duri, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Jumat (5/11).

Program tersebut merupakan Dana Alokasi Khusus Tahun 2021 dari Kementerian yang disalurkan melalui Dinas Perumahan, Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH) Kabupaten Sijunjung.

“Hal ini merupakan bukti nyata bahwa pemerintah hadir dalam penyediaan rumah yang layak huni, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang layak, sehat dan aman,” ungkap Bupati Benny Dwifa.

Baca Juga :  Diduga Cabuli Sembilang Orang Murid, Guru Olahraga di Sijunjung diringkus Tim Jatanras

Dikatakan Benny, program stimulan perumahan swadaya itu sangat dibutuhkan bagi masyarakat agar bisa merubah rumahnya yang tidak layak huni menjadi lebih layak huni.

“Diharapkan kepada masyarakat yang menerima bantuan ini agar menjaga dan merawat rumah dengan baik, apabila ada rezki silahkan ditambah pembangunan dan sebagainya,” jelas Bupati muda itu.

Sementara, Sekretaris Dinas Perkim-LH, Arif menyebutkan tujuan program bantuan stimulan perumahan swadaya itu untuk memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah agar mampu membangun dan meningkatkan kualitas rumah secara swadaya.

“Jadi, dana program ini sebesar Rp. 20.000.000 per unit, mudah-mudahan bisa untuk meningkatkan kualitas rumah secara swadaya,” terangnya.

Kemudian, Wali Nagari Pematang Panjang, Rio Suzandi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dengan meluncurkan program BSPS dinagari yang dipimpinnya.

Baca Juga :  Beraksi di Pasar Padang Sibusuk, Wanita Paruh baya Residivis Copet Diamankan Polsek IV Nagari

“Dengan adanya program ini bisa membantu masyarakat dinagari pematang panjang untuk membangun rumah, alhamdulillah sudah ada 18 unit yang dibangun. Untuk kedepannya diharapkan lagi program-program seperti ini, sehingga masyarakat bisa menikmati tinggal dirumah yang layak,” pungkasnya. (Dicko)

Tinggalkan Balasan