Bola  

Uzbekistan Unggul 2-0 atas Timnas Indonesia U-23: Kontroversi dan Kegagalan Garuda Muda

Uzbekistan Unggul 2-0 atas Timnas Indonesia U-23: Kontroversi dan Kegagalan Garuda Muda

Salingka Media – Prestasi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 terhenti setelah mereka kalah 0-2 dari Timnas Uzbekistan U-23 dalam semifinal yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin (29/4/2024) malam waktu Indonesia Barat.

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 0-2 dari Uzbekistan dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024. Laga tersebut dipenuhi dengan kontroversi terutama terkait keputusan wasit.

Uzbekistan unggul dalam penguasaan bola terutama di babak pertama dengan mencatatkan 11 percobaan tembakan, meskipun hanya satu yang mengarah ke gawang dan berhasil diantisipasi oleh Ernando Ari. Meski begitu, skema serangan Uzbekistan cukup menyulitkan Timnas Indonesia U-23.

Di sisi lain, Garuda Muda juga memberikan ancaman lewat aksi individu Witan Sulaeman dan skema lemparan panjang Pratama Arhan, namun tidak berhasil mencetak gol.

Uzbekistan yang mendominasi babak pertama melakukan pergantian pemain di babak kedua, tetapi tetap menekan dengan kuat. Meski Garuda Muda berhasil mencetak gol melalui Muhammad Ferarri di menit ke-61, gol tersebut dianulir karena offside.

Uzbekistan kemudian memanfaatkan keadaan dan mencetak gol melalui Husain Norchaev di menit ke-68, dan gol bunuh diri Pratama Arhan di menit ke-86. Meskipun Timnas Indonesia U-23 bermain dengan 10 orang setelah Rizky Ridho mendapat kartu merah, mereka tidak mampu mengejar ketertinggalan. Uzbekistan menang 2-0 pada akhir pertandingan.

Tinggalkan Balasan