Siswa SMK Diamankan Satpol PP, Diduga Lakukan Aksi Tawuran

 

Siswa SMK Diamankan Satpol PP, Diduga Lakukan Aksi Tawuran
Siswa SMK Diamankan Satpol PP, Diduga Lakukan Aksi Tawuran

Salingka Media, Padang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menangkap seorang siswa SMK yang diduga terlibat tawuran antar pelajar di Kawasan Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Rabu, (8/11/23). “Setelah mendapat laporan dari masyarakat, kami langsung mendatangi lokasi dan menangkap seorang siswa SMK yang diduga terlibat kerusuhan,” kata Rozaldi Rosman.

Sesampainya di Satpol PP Mako, pelajar tersebut langsung diserahkan ke Penyidik ​​Satpol PP Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Kami menelepon keluarganya dan meminta keterangan tentang yang bersangkutan,” kata Rozaldi.

Selain itu, salah satu siswa SMK berinisial FH mengaku sengaja mengejar siswa tauran tersebut bersama rekan lainnya, karena sekolah tempatnya belajar diserang.

Baca Juga :  Menghasilkan Calon Tenaga Kerja Terampil, Pemko Padang dan SMK SMTI Jalin Kerja Sama

Baca juga : Pembangunan Pelabuhan Teluk Tapang Pasaman Barat Bakal Dilanjutkan Kembali di Tahun 2022.

“Saya hendak pulang, saat saya keluar dari gerbang ada seorang siswa SMK yang menyerang sekolah dan melempari saya dengan batu dan saya dipukul, untung saya memakai helm, saya tidak terima sehingga saya dan enam teman lainnya mengejar mereka kembali,” jelas FH.

Usai pelatihan dan pendidikan di Mabes Satpol PP, FH berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Kami serahkan ke pihak keluarga dan kami telepon pihak sekolah,” jelas Rozaldi.(#)

Baca : Hujan di Kota Padang, Longsor di Kelurahan Air Manis, Wako Hendri Septa Meminta Camat dan Lurah untuk Mengecek ke Lapangan

Tinggalkan Balasan