Presiden Joko Widodo Melakukan Peletakan Batu Pertama Gedung BPJS Kesehatan

Presiden Joko Widodo Melakukan Peletakan Batu Pertama Gedung BPJS Kesehatan
Presiden Joko Widodo Melakukan Peletakan Batu Pertama Gedung BPJS Kesehatan

Salingka Media, Kaltim – Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau peletakan batu pertama Gedung BPJS Kesehatan, di Kawasan Ibu Kota Kepulauan (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (1/3).

Presiden mengatakan, pembangunan Gedung BPJS Kesehatan ini akan melengkapi pelayanan kesehatan masyarakat baik di IKN maupun di Indonesia.

Kepala Negara mengapresiasi perubahan pengelolaan BPJS Kesehatan yang mengalami kemajuan signifikan, salah satunya dari sisi pelayanan kepada masyarakat.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi pertumbuhan jumlah peserta BPJS yang mencapai 267 juta atau 95,7 persen dari total penduduk Indonesia.

Baca Juga :  Pemda Pasbar Terus Lakukan Sosialisasi Jalan 2 Jalur Bundaran Simpang Empat

Presiden juga menyoroti faktor-faktor yang membuat BPJS Kesehatan berjalan baik di Indonesia dibandingkan sistem kesehatan di Amerika beberapa waktu lalu, salah satunya adalah adanya layanan kesehatan dari puskesmas.

Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau peletakan batu pertama Telkom Smart Office di Kawasan Ibu Kota Kepulauan (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (1/3).

Presiden meyakini kehadiran Telkom Smart Office merupakan langkah awal dalam memperkuat konektivitas digital dan menjadikan IKN sebagai kota dengan sistem teknologi, informasi, dan komunikasi kelas dunia.

Kepala Negara menjelaskan, transformasi besar sedang terjadi di IKN. Presiden juga menyoroti perjalanan menuju IKN yang akan lebih cepat dan terjangkau berkat pembangunan infrastruktur.

Baca Juga :  Lembaga Kelas III Talu ikuti (HBP) ke-59 secara Virtual, Siap mendukung dan mensukseskan dengan mengadakan lomba olah raga di dalam Lapas

Rencana pembangunan bandara di IKN juga diharapkan selesai pada Juni dan Juli.

Presiden mengatakan, perjalanan dari bandara menuju IKN hanya memakan waktu 15 menit.

 

Sumber : BPMI Setpres #KemensetnegRI #RilisPresiden

Tinggalkan Balasan