Polda Sumut Pasang 60 CCTV Untuk Amankan Kejuaraan F1 Powerboat 2023

Polda Sumut Pasang 60 CCTV Untuk Amankan Kejuaraan F1 Powerboat 2023
Polda Sumut Pasang 60 CCTV Untuk Amankan Kejuaraan F1 Powerboat 2023 | Foto : rri.co.id

Salingk Media, Medan – Keamanan pada event F1 Powerboat 2023 yang digelar di Kota Balige, Kabupaten Toba terus ditingkatkan dengan memasang 60 kamera CCTV di sekitar Kota Balige untuk menjamin keamanan wisatawan.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si., tujuan pemasangan belasan kamera CCTV itu untuk memantau setiap gerak-gerik masyarakat dan wisatawan saat menyaksikan perhelatan F1 PowerBoat tersebut.

“Sudah terpasang lebih dari 60 CCTV di setiap lokasi di Kota Balige dan sekitarnya,” jelas Kapolda Sumut mengutip rri.co.id, Jumat (24/2/23).

Sementara, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes. Pol. Hadi Wahyudi, S.I.K., S.H., mengungkapkan CCTV yang terpasang akan memantau arus lalu lintas, pejalan kaki di kawasan rawan kriminalitas, side event dan tempat wisata yang dikunjungi wisatawan.

Baca Juga :  Polisi Gerebek Lokasi Judi dan Peredaran Narkoba di Deli Serdang

“Diharapkan pemasangan CCTV ini menjadi salah satu upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan wisatawan selama mengikuti F1 Powerboat,” kata Kombes. Pol. Hadi Wahyudi.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan sistem keamanan dengan berbagai sarana dan prasarana yang canggih serta teknologi informasi yang modern. Salah satunya adalah Mobil Command Center milik Korps Brimob Polri. Kendaraan tersebut merupakan kendaraan taktis yang dilengkapi infrastruktur untuk membantu tugas operasional.

Dapatkan update berita salingkamedia.com di akun facebook salingka media @salingkamedia serta ikuti juga kami di Google News pada link ini Salingka Media Google News

Tinggalkan Balasan