Pasbar Raih Anugrah Parahita Ekapraya Tahun 2020

Pasbar Raih Anugrah Parahita Ekapraya Tahun 2020

Salingka Media, Pasaman Barat – Pasbar Raih Penghargaan Parahita Ekapraya 2020, Pemkab Pasaman Barat raih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Menengah 2020. Pemberian APE dilakukan secara virtual melalui zoom meeting Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA RI), Selasa (13/10/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala DPPKBP3A Kabupaten Pasaman Barat, Dr. Anna Rahmadia dan tim terkait lainnya di Aula Kantor Bappeda setempat.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspa Prayoga dalam sambutannya menyampaikan, “Pembangunan yang dilakukan dan dirasakan oleh pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.” Semoga pada tahun 2025, gender akan terungkap di berbagai bidang,” katanya.

Baca Juga :  Diduga Aktifitas PETI di Tombang Sinuruik Talamau sampai sekarang tetap Beraktifitas, Ditemukan 11 Excavator

Pasbar Raih Anugrah Parahita Ekapraya Tahun 2020

Bintang Puspa Prayoga juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menerapkan strategi perencanaan gender di daerahnya masing-masing.

“Terima kasih rekan-rekan semua, atas strategi gender planning yang telah dilaksanakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Menteri Pembinaan Kebudayaan dan Perlindungan Anak, Muhajir Efendi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak beserta jajarannya yang berhasil dalam pelaksanaan penghargaan APE 2020.

“APE ini merupakan penghargaan atas PUG award dari lembaga kementerian dan pemerintah daerah. Pada tahun 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asean Foreign Ministers Meeting (AMM) yang merupakan empati mereka dalam menghadirkan APE,” jelas Muhajir Efendi.

Pasbar Raih Anugrah Parahita Ekapraya Tahun 2020

Lebih lanjut, Muhajir Efendi juga mengucapkan selamat kepada lembaga kementerian dan pemerintah daerah yang telah menerima penghargaan APE pada tahun 2020.

Baca Juga :  Kepengurusan BKMT Cabang Talamau Resmi Dilantik, Titi Hamsuardi: Jalankan program-program yang sudah dibentuk

Sementara itu, Ketua DPPKBP3A Kabupaten Pasaman Barat, Anna Rahmadia, mengatakan penghargaan APE tersebut merupakan prestasi bagi Kabupaten Pasaman Barat di tingkat nasional.

“Kami berterima kasih kepada bupati dan wakil bupati serta OPD terkait. Pasaman Barat melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG), manfaat pengembangan APE harus dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Pasbar. Tahun depan kami akan berusaha lebih baik lagi, dan menciptakan rasa keadilan dalam Pasbar” ujar dr Anna Rahmadia.

Ia melanjutkan, akan memberikan pembangunan yang adil dan merata bagi seluruh masyarakat Pasaman Barat. Pasalnya, penghargaan APE ini merupakan kali pertama Pasaman Barat mendapatkan kategori Menengah.

Dan tahun ini juga dilengkapi dengan penghargaan pengabdian anak yang naik peringkat dari kategori pratama ke kategori menengah, dan pialanya diambil langsung oleh bupati di KemenPPPA Jakarta,” jelasnya. Hms/Handro

Tinggalkan Balasan