Rapat Paripurna DPRD Pasbar Dalam Rangka Penyampaian Nota LKPJ Bupati Pasbar Tahun Anggaran 2023

Salingka Media – DPRD Kabupaten Pasamam Barat menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian nota Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pasaman Barat tahun anggaran 2023, yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD setempat, Rabu (20/03).

Rapat paripurna itu dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pasamam Barat H. Erianto di dampingi Wakil H. Daliyus dan dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, Forkopimda, Anggota DPRD lainnya dan para kepala OPD dan Camat.

Saat membuka sidang, H. Erianto mengatakan, Penyampaian laporan LKPJ Bupati Pasaman Barat ini sesuai amanat undang- undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

“Kepala daerah wajib untuk menyampaikan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah kepada pemerintah pusat, melelui pemerintah provinsi dan memberikan laporan LKPJ kepada DPRD,” katanya.

Baca Juga :  DPRD Pasaman Barat Tanda Tangani Nota Kesepakatan KUPA Dan Perubahan PPAS TA 2023

Usai membuka rapat, Ketua DPRD H. Erianto langsung mempersilahkan Bupati Pasaman Barat untuk menyampaikan laporan LKPJ tahun anggaran 2023.

Dalam laporannya, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menyampaikan, secara umum total pendapatan daerah untuk tahun 2023 terealisasi sebesar Rp. 1.086.810.641,76 dari target sebesar Rp. 1.165.203.020.301 atau terealisasi sebesar 93,37 %.

Sementara pendapatan asli daerah yang dapat direalisasikan sebesar Rp. 127.130.727.560.,76 dari target sebesar Rp. 160.080.764.615 atau terealisasi sebesar 79,06 %.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan semua pihak yang telah membantu penyusunan LKPJ Akhir Tahun mengenai keadaan, perkembangan, permasalahan dan Anggaran 2023, serta semua pihak yang telah bekerjasama dan berperan aktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat selama tahun 2023 , semoga penyelenggaraan pemerintah daerah di Ranah Tuah Basamo ini senantiasa mendapat perlindungan, kekuatan, petunjuk dan ridho Allah SWT,” kata hamsuardi.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Pasaman Barat Tangkap Dua Orang Pengedar Ganja di Dua Lokasi Berbeda

Selanjutnya, laporan LKPJ Bupati Pasaman Barat tahun anggaran 2023 ini akan dibahas oleh DPRD Kabupaten Pasaman Barat, untuk dapat memberitan saran dan masukan kepada pemerintah daerah.

Direncanakan, pembahasan akan dilaksanakan dalam bulan depan, sementara metoda pembahasannya masih belum disepakati, karena Fraksi bintang Nasdem memberikan intruksi supaya LKPJ Bupati Pasaman Barat ini dipansuskan.

Tinggalkan Balasan