Diam-diam Ternyata Pemerintah Kota Padang Tengah Menyiapkan Tugu yang Ikonik

Diam-diam ternyata Pemerintah Kota Padang Tengah Menyiapkan Tugu yang Ikonik
Diam-diam ternyata Pemerintah Kota Padang Tengah Menyiapkan Tugu yang Ikonik

Salingka Media, Padang – Diam-diam ternyata Pemerintah Kota Padang tengah menyiapkan tugu yang ikonik. Tugu tersebut nantinya digadang-gadang menjadi ikon Kota Padang. Wali Kota Padang Hendri Septa membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pihaknya sedang menyiapkan pembangunan tugu Apeksi.

“Kita harapkan tugu Apeksi itu nantinya jadi ikonik, memiliki daya tarik,” harap Hendri Septa usai memimpin rapat kesiapan Kota Padang menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi ke-15, di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (21/3/2022).

Tugu Apeksi bakal dibangun di Kompleks Perkantoran Balai Kota Padang di Aie Pacah. Tugu itu dibangun sebagai bukti bahwa Kota Padang pernah menjadi kota penyelenggara Rakernas Apeksi. Diharapkan ke depannya tugu ini menjadi destinasi wisata yang baru di Padang.

Baca Juga :  Akui Padang Siaga Tsunami, IOC-UNESCO menyerahkan Sertifikat Pengakuan kepada Pemko Padang

“Mudah-mudahan nanti tidak kalah dengan Jam Gadang di Bukittinggi,” tutur Hendri Septa.

Pembangunan Tugu Apeksi sedang dalam tahap land clearing. Pemenang tender akan melakukan pembangunan tugu dimaksud. Diperkirakan tugu itu selesai di bulan Juni nanti.

“Tugu Apeksi yang kita bangun nantinya akan menjadi alun-alun kota. Tempat berkumpulnya keluarga,” tutur Hendri Septa.

Pembangunan Tugu Apeksi di Padang sebenarnya mendapat apresiasi dari Ketua Apeksi, Bima Arya, beberapa waktu lalu. Wali Kota Bogor itu sempat memberi saran kepada Pemko Padang terkait pembangunan tugu.

Menurutnya, tugu yang dibangun diharapkan memiliki taman di sekitarnya. Di tugu itu juga terpahat nama masing-masing wali kota se-Indonesia.

“Kita tentu menerima masukan tersebut,” tutur Wali Kota Padang Hendri Septa.

Baca Juga :  PKL Pasar Lubuk Buaya Ditertibkan Satpol PP Kota Padang

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pada Tugu Apeksi akan terpasang logo masing-masing kota. Diyakini nantinya tugu tersebut akan dikunjungi banyak orang.

Tinggalkan Balasan