Bupati Hamsuardi di Musrenbangnas: Membawa Aspirasi Pasaman Barat ke Tingkat Nasional

Bupati Hamsuardi di Musrenbangnas: Membawa Aspirasi Pasaman Barat ke Tingkat Nasional
Bupati Hamsuardi di Musrenbangnas: Membawa Aspirasi Pasaman Barat ke Tingkat Nasional – Dok. Humas Pasbar

Salingka Media – Jakarta, Senin (6/5) – Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Hamsuardi, turut serta dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Jakarta Convention Centre (JCC). Kehadirannya bertujuan untuk menyempurnakan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah tahun 2025 serta untuk mendengarkan langsung arahan kebijakan pembangunan nasional dari Presiden Joko Widodo.

Acara ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Joni Hendri, dan pelaksana tugas kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Pasbar, Ikhwanri.

Bupati Hamsuardi menjelaskan bahwa kunjungannya adalah respon terhadap undangan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional kepada seluruh kepala daerah di Indonesia. Menurutnya, penting bagi mereka untuk memahami secara langsung arahan dari presiden dan menteri terkait mengenai arah pembangunan nasional.

“Dalam rangka mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat, kami ingin memperoleh lebih banyak dukungan dana pusat. Kemampuan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Pasaman Barat masih rendah, sehingga kami membutuhkan sokongan dana dari pusat. Musrenbang adalah salah satu jalur untuk mendapatkan dana tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Bappelitbangda Pasaman Barat, Ikhwanri, menambahkan bahwa Musrenbang pada berbagai tingkatan memiliki keterkaitan yang erat sesuai dengan wewenangnya masing-masing dalam melaksanakan pembangunan.

“Usulan-usulan dari masyarakat yang berada dalam lingkup wewenang pemerintah pusat akan disampaikan secara langsung. Kami berharap agar semua usulan yang kami ajukan dapat mendapatkan alokasi anggaran yang memadai, sehingga pembangunan di Pasaman Barat dapat semakin meningkat dan masyarakatnya semakin sejahtera,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan