Balita Tewas Terlindas Fortuner di Sidoarjo, Sopir Pernah Cekcok dengan Warga karena Ngebut

Balita Tewas Terlindas Fortuner di Sidoarjo, Sopir Pernah Cekcok dengan Warga karena Ngebut
Balita Tewas Terlindas Fortuner di Sidoarjo, Sopir Pernah Cekcok dengan Warga karena Ngebut. YK, balita Sidoarjo yang tewas terlindas Fortuner tetangga. (Foto: Dok. Istimewa) Via Detikjatim

Salingka Media – Seorang balita berusia 2 tahun berinisial YK tewas terlindas mobil Toyota Fortuner yang dikendarai tetangganya, AC (33), di Perum Quality Riverside, Desa Gamping, Kecamatan Krian, Sidoarjo, pada Sabtu (25/5/2024) sore.

Menurut Ketua RT 29/RW 6 Desa Gamping, Hanif, sopir Fortuner tersebut pernah mendapat teguran dari warga karena sering mengebut di dalam kompleks perumahan .

“Sebenarnya tiga bulan lalu pengemudi mobil Toyota Fortuner sudah kami berikan peringatan secara lisan maupun tertulis, ” kata Hanif, seperti dikutip dari https://www.detik.com/ .

Hanif menjelaskan, peringatan tersebut diberikan atas dasar laporan warga yang sering melihat mobil Fortuner itu masuk ke perumahan dengan kecepatan tinggi.

“Bahkan, pernah cekcok dengan warga perumahan lain pada saat mobil Toyota Fortuner tersebut masuk perumahan mengalami serempetan dengan mobil warga lain, ” jelasnya.

Baca Juga :  Dewan Pers Menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Gratis Di Lima Provinsi Indonesia

Setelah mendapat peringatan, sopir Fortuner sempat mendatangi rumah Hanif untuk meminta maaf. Namun, tak lama kemudian, ia kembalimengebut di dalam kompleks perumahan hingga akhirnya menabrak YK yang sedang bermain di taman.

“Namun, dia masih saja seperti itu lagi seminggu kemudian, hingga terjadi kecelakaan ini,”tandas Hanif.

Kasus kecelakaan ini kiniditangani oleh Polresta Sidoarjo. Sopir Fortuner telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan intensif.

Kronologi Kejadian:

  • Sekitar pukul 16.55 WIB,YK sedang bermain di taman kompleks perumahan.
  • Tiba-tiba,YK berlari melintasi jalan.
  • Pada saat yang sama,Fortuner yang dikendarai AC melaju dengan kecepatan tinggi.
  • Karena jarak taman dengan jalan cukup dekat dan posisi jalan merupakan tikungan,Sopir Fortuner diduga tidak bisa melihat YK dengan jelas.
  • YK pun terlindas oleh Fortuner.
  • Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak kepada sopir Fortuner agar berhenti,namun sopir tidak mendengarnya.
  • Sopir Fortuner baru berhenti setelah menabrak pagar rumah.
  • Warga kemudian menggedor kaca mobil dan memberitahu bahwa Fortuner telah menabrak balita.
  • Sopir Fortuner dan ibu korban membawa YK ke Rumah Sakit Yapalis Krian Sidoarjo.
  • Sesampainya di rumah sakit,YK dinyatakan meninggal dunia.
Baca Juga :  Cuaca Ekstrem BMKG Bukan Badai, Potensi Cuaca di Jabodetabek Begini Menurut BMKG

Tinggalkan Balasan