Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Kunjungi Korban Gempa Pasaman Barat

Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Kunjungi Korban Gempa Pasaman Barat

Salingka Media, Pasaman Barat – Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Kunjungi Korban Gempa Pasaman Barat, kamis 3 maret 2022 – Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, dengan saling membantu beban berat menjadi ringan. Gempa bumi melanda sebagian wilayah di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat pada 25 Februari 2022 dengan kekuatan 6,1 skala Richter. Dari data BPBD Sumatera Barat lebih dari 3000 bangunan rusak, 12 meninggal dunia dan 6 warga hilang dalam pencarian, beberapa titik terdapat tanah longsor, sebagian infrastruktur pun mengalami gangguan.

Sebagai bentuk kepedulian TNI AL melalui Lantamal II Padang, memberikan bantuan yang dihimpun dari keluarga besar TNI AL dan donatur. Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. menyerahkan bantuan secara simbolis. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Pasaman Barat, Bapak Hamsuardi, S.Ag dan Wakil Bupati Risnawanto, S.E., Aka., Di Kantor Bupati Pasaman Barat. Kamis, 3 Maret 2022.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Kunjungi Korban Gempa Pasaman Barat

Selain menyerahkan bantuan, Danlantamal II juga berkesempatan meninjau posko tanggap bencana tim gulben Lantamal II di Jorong Lubuak Sariak, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat. Pada kesempatan ini Danlantamal II juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat. Selanjutnya bantuan akan didistribusikan oleh Kepala Jorong, dan perwakilan masyarakat yang ditunjuk dengan dibantu tim satgas gulben Lantamal II.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Kunjungi Korban Gempa Pasaman Barat

Danlantamal II menyampaikan agar para warga terdampak gempa untuk bersabar atas musibah yang dialami, memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya. Untuk bantuan yang lebih besar dalam perbaikan bangunan yang rusak dapat dikordinasikan dengan pemerintah daerah sebagai pemegang kendali tanggap darurat.
Dalam kunjungan ini Danlantamal II mendapat pemaparan tentang tugas Tim Satgas sesuai sektor oleh Komandan Satgas Penanggulangan Bencana Lantamal II, Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi. Turut mendampingi Danlantamal II, pejabat utama Lantamal II, Ketua dan pengurus Korcab II Daerah Jalasenastri Armada I, Kasatker terkait, dan tim gulben Lantamal II.

Dan posal air bangis Letda Laut (PM) H.M suwarsyah menambahkan kepada awak media dengan kedatangan Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M selaku komandan lantamal II padang memberikan semangat kepada kami personil TNI Al yang sedang melaksanakan tugas satgas tanggap darurat gempa bumi di Pasaman Barat serta tetap melaksanakan protap prokes dan menjaga kesehatan dan pesan dari lantamal II padang “sayangi rakyatmu rebut hati rakyat saling bersinergiritas Jalesveva Jayamahe sesuai dengan semboyan angkatan laut”NKRI Harga Mati, tutupnya

Tinggalkan Balasan