Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Posko Pengungsian Banjir Bandang dan Berikan Bantuan serta Trauma Healing

Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Posko Pengungsian Banjir Bandang dan Berikan Bantuan serta Trauma Healing
Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Posko Pengungsian Banjir Bandang dan Berikan Bantuan serta Trauma Healing. (Dok. Humas)

Salingka Media – Pada Kamis, 6 Juni, Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Juliati Listyo Sigit, melakukan kunjungan ke Posko Pengungsian Banjir Bandang Gunung Marapi yang berlokasi di kantor Wali Nagari Kecamatan Tanah Datar. Dalam kunjungan tersebut, beliau didampingi oleh Ibu Sri Suparni Bahlil, Ketua Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Di posko pengungsian, Ny. Juliati Listyo Sigit dan rombongan mendengarkan laporan tentang kondisi pasca banjir bandang yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra. Selain itu, Ny. Juliati juga menyapa para pengungsi, terutama ibu-ibu dan anak-anak, di lingkungan kantor Wali Nagari Rambatan.

Rombongan Bhayangkari dan OASE KIM turut membagikan bantuan berupa sembako untuk pengungsi dewasa, perlengkapan sekolah, serta makanan ringan untuk anak-anak. Ny. Juliati Listyo Sigit juga memberikan bantuan seperti kompor, tabung gas, kasur, bantal, selimut, sarung, sajadah, dan mukena kepada para korban bencana.

Kegiatan trauma healing bagi anak-anak diadakan di sebuah tenda sederhana, di mana anak-anak dihibur oleh badut dan terlihat gembira menyambut kedatangan Ny. Juliati. Istri dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini turut bernyanyi bersama anak-anak di tenda tersebut.

Selain itu, dalam kunjungan kerja ini, Ketua Umum Bhayangkari dan Ketua OASE KIM juga melaksanakan bakti kesehatan untuk para korban banjir bandang Gunung Marapi. Ny. Juliati mengunjungi dapur lapangan dan menekankan pentingnya pemenuhan logistik serta kenyamanan tempat tinggal bagi para pengungsi.

Turut hadir dalam kunjungan ini adalah Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik., SH, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.Ik., MH, serta para pejabat utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Iis Suharyono, dan anggota Bhayangkari lainnya.

Tinggalkan Balasan