Bupati Hamsuardi Resmi Membuka O2SN dan GSI Kabupaten Pasaman Barat 2024

Bupati Hamsuardi Resmi Membuka O2SN dan GSI Kabupaten Pasaman Barat 2024
Bupati Hamsuardi Resmi Membuka O2SN dan GSI Kabupaten Pasaman Barat 2024. (Dok. Humas)

Salingka Media – Pasaman Barat (Pasbar) kembali menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) untuk tingkat SD dan SMP pada tahun 2024. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Hamsuardi, didampingi oleh para stakeholder terkait, pada Rabu (5/6) di halaman kantor bupati. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon udara dan pemasangan kokarde kepada peserta oleh Bupati Hamsuardi.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menekankan pentingnya O2SN dan GSI sebagai ajang untuk mengidentifikasi dan membina bakat olahraga di kalangan generasi muda Pasbar. Ia mendorong siswa-siswi SD dan SMP untuk meningkatkan latihan fisik mereka guna meraih prestasi.

“Setelah memenangkan kompetisi tingkat kabupaten, para peserta akan melanjutkan ke tingkat provinsi. Profesi atlet kini tidak hanya sekadar hobi, tetapi juga menjanjikan karier yang cerah. Oleh karena itu, saya mengajak anak-anak untuk lebih giat berlatih. Para guru juga diharapkan memberikan dukungan dan bimbingan, terutama bagi siswa yang memiliki minat di bidang olahraga,” ujar Hamsuardi.

Baca Juga :  Bupati Hamsuardi di Musrenbangnas: Membawa Aspirasi Pasaman Barat ke Tingkat Nasional

Ketua Pelaksana yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pasbar, Adrianto, dalam laporannya menjelaskan bahwa O2SN dan GSI Pasbar dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan hingga nasional.

“O2SN dan GSI Pasbar tahun 2024 diikuti oleh 207 siswa tingkat SD dan 173 siswa tingkat SMP dari 11 kecamatan. Cabang yang dipertandingkan meliputi atletik, renang, silat, karate, bulu tangkis, sepak bola, dan senam. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kita melibatkan sekolah di bawah naungan Kemenag seperti Tsanawiyah dan MI sesuai arahan Bapak Bupati,” tambah Adrianto.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mengembangkan potensi olahraga siswa Pasbar sehingga mampu berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan