Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sebagai Penggiat Wisata Harus Mampu Memetakan Potensi Kepariwisataan di Kelurahannya

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sebagai Penggiat Wisata Harus Mampu Memetakan Potensi Kepariwisataan di Kelurahannya

Salingka Media, Padang – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sebagai penggiat wisata harus mampu memetakan potensi yang mampu menunjang kepariwisataan di Kelurahannya.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Ekraf Dinas Pariwisata Kota Padang Andi Amir saat menjadi Narasumber pembinaan Pokdarwis di Pokdarwis Lubuak Tampuruang Kecamatan Kuranji, Kota Padang Provinsi Sumatera Barat (29/3)

Kreativitas dan keunikan merupakan salah satu hal yang mampu menjadi pembeda agar wisatawan mau berkunjung ke objek wisata lubuak tampuruang.

Pokdarwis harus mampu menghadirkan keunggulan komparatif dan kompetitif. Dengan demikian, akan terus muncul produk dan jasa kreatif.

Memasarkan industri pariwisata pada dasarnya bukan sekedar menjual keindahan alam, tetapi butuh kreativitas dari orang-orang yang kreatif untuk mengemas potensi – potensi yang ada menjadi daya tarik.

Baca Juga :  Gabungan Organisasi Wanita Pasbar Gelar Pertemuan Bulanan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Jika pariwisata monoton hanya menjual keindahan alam, tanpa adanya kreativitas – kreativitas, maka kawasan lubuk tampuruang sebagai wisata unggul akan sulit berkembang dan maju.

Kehadiran orang – orang kreatif dibutuhkan menduniakan lubuak tampuruang, dengan menggali semua potensi di kawasan itu melalui kreativitas.

Objek wisata akan menjadi unggul bila didukung dengan kreativitas, untuk mengkemas berbagai potensi di kawasan itu, termasuk kreativitas menyelenggarakan event seni pertunjukan. Kunci keberhasilan terletak pada inovasi dan kreativitas pengemasan

Kreatif untuk memanfaatkan potensi ekonomi kreatif yang ada seperti seni budaya, kuliner, kriya dan menarasikan obyek obyek wisata dengan baik, tentu akan membuat wisatawan tertarik dan betah. Hms

Tinggalkan Balasan