Piala Wali Kota Padang U-11 Digelar, Semoga Akan Terus Lahir Pesepakbola Andal dari Kota Padang

Piala Wali Kota Padang U-11 Digelar, Semoga Akan Terus Lahir Pesepakbola Andal dari Kota Padang

 

Salingka Media, Padang – Piala Wali Kota Padang U-11 Digelar, Wako Hendri Septa: semoga akan terus lahir Pesepakbola Andal dari Kota Padang.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Padang di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendri Septa tetap memikirkan perkembangan di berbagai bidang bagi para generasi muda di Kota Padang di bidang olahraga sepakbola.

Bertajuk Piala Wali Kota Padang Tahun 2021, para pesepakbola belia kelompok U-11 yang mewakili 11 kecamatan di Kota Padang saling beradu kuat di Lapangan Imam Bonjol Padang. Event ini pun berlangsung selama Jumat dan Sabtu (5-6/11/2021).

Wali Kota Hendri Septa mengaku bersyukur atas digelarnya turnamen sepakbola Piala Wali Kota U-11 tersebut.

Dimana ajang tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang bekerja sama dengan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Padang dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga :  Penyebab Satu Keluarga Diserang 20 Pemuda Ternyata Masalah Sepele

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat menyambut baik ajang yang sudah cukup lama ditunggu-tunggu bagi anak-anak kita ini.

Alhamdulillah kita lihat anak-anak para pemain serta offisial dan penonton cukup gembira dan bersemangat dalam berpertandingan tadi,” ungkap wali kota sewaktu menyaksikan langsung pertandingan tersebut, Jumat (5/11/2021).

Lebih lanjut wali kota milenial tersebut menginginkan ajang Piala Wali Kota Padang U-11 itu dapat digelar tiap tahun. Menurutnya event seperti ini sangat penting karena dapat mengasah bakat serta minat para generasi muda Kota Padang untuk lebih giat berlatih sepakbola.

Piala Wali Kota Padang U-11 Digelar, Semoga Akan Terus Lahir Pesepakbola Andal dari Kota Padang

“Sepakbola adalah olahraga dengan daya tarik terbesar di dunia. Semua kalangan mulai dari orang tua hingga anak-anak menyukainya.

Olahraga ini telah menghidupi jutaan masyarakat di seluruh dunia. Bahkan tanpa kita sadari mampu menjadi sebuah industri yang membangun perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Ditemukan Senpi dan Amunisi saat Geledah Rumah Mantan Bupati Kaur Bengkulu

Begitu juga dapat meningkatkan persatuan, mencegah konflik dan mengatasi persoalan sosial seperti kenakalan remaja,” terang wali kota didampingi Kadispora Mursalim.

Lebih lanjut imbuh Hendri, dengan pelaksanaan event sepakbola U-11 tersebut ia yakin Kota Padang dan Sumatera Barat (Sumbar) pada umumnya akan memiliki masa depan cerah dalam dunia sepakbola.

Dimana akan terus lahir bibit-bibit pesepakbola andal yang akan membawa harum nama Ranah Minang di kancah nasional ataupun internasional.

“Mudah-mudahan melalui turnamen sepakbola ini, para pemain dan offisial serta para suporter dari 11 kecamatan di Kota Padang dapat saling berhubungan satu sama lainnya.

Sehingga merekatkan persatuan dan persaudaraan sesama kita. Jadi itu salah satu tujuan dan harapan yang kita inginkan melalui turnamen sepakbola ini,” cetusnya dengan penuh semangat.

Senada dengan itu, Kepala Dispora Kota Padang Mursalim menyebut peserta event ini diikuti 11 tim sepakbola U-11 kelurahan yang lolos seleksi seleksi yang diselenggarakan oleh masing-masing kecamatan se-Kota Padang.

Baca Juga :  Pengurus Masjid di Padang Sepakat Menjadi Masjid Ramah Anak

“Jadi anak-anak kita yang bertanding di Piala Wali Wali Kota Padang U-11 Tahun 2021 ini adalah para pemain terbaik yang telah diseleksi di kecamatan masing-masing. Kita bersyukur mereka sangat antusias dan terlihat menampilkan kemampuan terbaiknya,” tuturnya.

Dalam pembukaan turnamen sepakbola Piala Wali Kota Padang U-11 Tahun 2021 tersebut, hadir unsur Forkopimda, Ketua KONI Kota Padang Yusra, Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye beserta jajaran serta Wakil Ketua Komisi IV Azwar Siri dan Anggota DPRD Padang Rustam Efendi.

Selain itu juga hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Camat beserta Lurah se-Kota Padang, Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago serta unsur terkait lainnya. (David)

 

Tinggalkan Balasan