Bus PT.Sipirok Nauli Kecelakaan Hingga Hancur Separo

Bus PT.Sipirok Nauli Kecelakaan Hingga Hancur Separo
Bus PT.Sipirok Nauli Kecelakaan Hingga Hancur Separo

Salingka Media, Padang Panjang – Bus PT.Sipirok Nauli Kecelakaan Hingga Hancur Separo di fly over padang panjang.

Dilaporkan sebuah bus berada di jalur yang salah dan menabrak Fly Over, sehingga bagian atas bus rusak parah dan penumpang terluka.

Informasi yang didapat, kali ini kejadian menimpa Bus Sipirok Nauli asal Sumatera Utara (Sumut).

Bus lintas provinsi rusak parah dan bagian atas bus terbelah usai subuh, Minggu (30/1/2022) menabrak flyover.

Kondisi bus bernomor polisi BB 7626 LH itu, terlihat jelas kerusakan bagian atap bus terpisah dari badan, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Namun, pengemudi dan 17 penumpang mengalami luka-luka, Kapolsek Padang Panjang, Iptu. Aldy Lazzuardy S.T.K, S.I.K dalam laporannya membenarkan bahwa kecelakaan bus tersebut telah melukai 17 penumpang dan kondisi bus rusak berat.

Baca Juga :  Kecelakaan di Silaing Bawah Padang Panjang, Sopir Truck Hino Dinyatakan Meninggal Dunia

“Semua korban yang terdiri dari 17 penumpang dan sopir mengalami luka ringan dan dalam kecelakaan bus ini tidak ada korban luka berat maupun meninggal dunia,” kata Iptu.

Aldy dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan Kabag Humas Bripka Ciputra. Kronologis kejadian, jelas Iptu Aldy, bermula dari kendaraan bus Marcedes PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH yang dikemudikan a.n Manalu (33) dari Sibolga, Sumatera Utara, dari arah Bukittinggi menuju Jambi.

Tiba di lokasi sekitar pukul 06:00 WIB, pengemudi tidak mengetahui rute dan salah masuk.

Pasalnya, jalan tersebut hanya bisa dilalui kendaraan dengan ketinggian maksimal 2,2 m.

Namun karena kecepatan pengemudi yang tinggi, bus mau tidak mau menabrak Flyover setinggi 2,2 m yang terletak di Jl. Simpang Lapan Soekarno Hatta, Kecamatan Bukit Surunga, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang “Akibat kejadian tersebut, Bus Mercedes PT Sipirok Nauli Nopol BB 7626 LH mengalami kerusakan dan sopir seorang Manalu serta 17 penumpang lainnya mengalami luka ringan, “jelasnya singkat.

Baca Juga :  Menikmati Weekend Di Pasaman

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto membenarkan, kecelakaan bus itu menimpa jalan layang di Desa Bukit Surunga, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Akibat kecelakaan itu, 17 orang mengalami luka-luka. “Benar ada kecelakaan bus di Padang Panjang, 17 orang luka-luka,” kata Satake

 

hms/prodeteksi.com

Tinggalkan Balasan