Bantuan BSI dan Apical Group untuk Penanggulangan Bencana di Sumbar

Bantuan BSI dan Apical Group untuk Penanggulangan Bencana di Sumbar
Bantuan BSI dan Apical Group untuk Penanggulangan Bencana di Sumbar. Dok. Humas

Salingka Media – Bantuan BSI dan Apical Group untuk Sumatera Barat. Menghadapi dampak bencana banjir lahar dingin dan longsor, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) telah menerima bantuan yang sangat berarti dari Bank Syariah Indonesia (BSI) sebesar Rp200 juta dan 6 ton minyak goreng dari Apical Group. Gubernur Mahyeldi Ansharullah menyampaikan terima kasih atas dukungan ini yang akan membantu meringankan beban dan kesulitan yang dirasakan oleh warga di daerah-daerah terdampak seperti Agam, Tanah Datar, dan kota/kabupaten lainnya.

“Dukungan dari BSI sungguh luar biasa dan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana. Terima kasih atas kepedulian yang telah ditunjukkan oleh BSI,” ujar Gubernur Mahyeldi saat menerima bantuan tersebut dari Yusneri Muslim, yang mewakili BSI Sumatera 2, di Istana Gubernuran pada hari Jumat (17/05/2024).

Yusneri Muslim sendiri menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bukti nyata dari komitmen BSI dalam tidak hanya berfokus pada kegiatan perbankan, tetapi juga dalam mendukung kegiatan sosial dan kemanusiaan. “Kami berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan sedikit bantuan dan kenyamanan bagi mereka yang terdampak. Selain sumbangan keuangan, BSI juga telah mengorganisir tim medis untuk memberikan layanan kesehatan serta menyediakan fasilitas dapur umum di lokasi bencana,” kata Yusneri.

Sementara itu, terkait sumbangan 6 ton minyak goreng dari PT Padang Raya Cakrawala (Apical Group), Gubernur Mahyeldi juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Beliau berharap bahwa kepedulian yang ditunjukkan oleh Apical Group akan menginspirasi perusahaan-perusahaan lainnya untuk ikut serta dalam upaya penanggulangan bencana di Sumatera Barat.

Bantuan BSI dan Apical Group untuk Penanggulangan Bencana di Sumbar
Bantuan BSI dan Apical Group untuk Penanggulangan Bencana di Sumbar. Dok. Humas

“Dengan bantuan dari berbagai pihak ini, kita berharap dapat mempercepat proses pemulihan pasca bencana di wilayah kita,” ucap Mahyeldi setelah menerima bantuan dari Apical Group.

Tinggalkan Balasan