Loper Koran Jadi Jenderal

Loper Koran Jadi Jenderal
Loper Koran Jadi Jenderal
Loper Koran Jadi Jenderal
Loper Koran Jadi Jenderal

Salingka Media, Jakarta – “Loper Koran Jadi Jendral” sebuah buku yang diluncurkan Kasad Jendral TNI.

Meraih sebuah kesuksesan tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Kesuksesan harus diraih dengan penuh perjuangan, pengorbanan, dan semangat yang gigih meski hidup ini penuh dengan kepahitan.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., saat meluncurkan buku “Loper Koran Menjadi Jenderal” di Aula Markas Besar A.H. Nasution di Jakarta. Jumat (10/6/2022).

Kasad menuturkan, dalam buku “Loper Koran Jadi Jenderal” ia bercerita tentang kisah masa kecilnya, ketika ayahnya meninggal saat ia berusia 12 tahun.

Untuk membantu mengatasi ekonomi keluarga, ketika masuk SMA ia menjadi pengantar koran dan penjual telepon, pekerjaan yang secara tidak sengaja menempanya menjadi pribadi yang tangguh, gesit dan rajin.

Baca Juga :  Mensos Sampaikan Dua Pendekatan Dalam Penanganan Kemiskinan Kepada Komite III DPD RI

“Kepahitan hidup dan kekurangan yang saya hadapi, pada akhirnya membawa saya menjadi pemuda yang tangguh dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Lebih lanjut Kasad mengatakan bahwa buku ini juga menggambarkan bagaimana dia mempraktikkan seni khas kepemimpinan, yang selalu melindungi prajuritnya, menjadi ayah, teman, dan pemimpin bagi semua unit yang dipimpinnya sepanjang karir militernya hingga menjadi Kasad.

Kasad berharap buku “Loper Koran Menjadi Jendral” dapat memberikan pengalaman dan manfaat bagi generasi muda khususnya perwira muda TNI, bahwa meraih karir tinggi hingga ke puncak tidaklah instan tapi penuh perjuangan.

“Untuk berhasil, kita harus memiliki imajinasi, inovasi, visi dan misi serta cita-cita dan harapan. Kalau tidak semua ini akan biasa saja,” ujarnya.

Baca Juga :  Menuju Potensi Runtuhnya Sistem Alam, Sosial, Ekonomi Dan Dunia

Acara ini juga dihadiri oleh Pensiunan Jenderal TNI A.M. Hendropriyono, Letjen TNI Suryo Prabowo, Perwira Utama TNI, penulis Imelda Bachtiar, penulis buku Selamat Ginting, penerbit buku Kompas dan tamu undangan lainnya.

 

 

(Dispenad)

Tinggalkan Balasan