Kepala Staf Angkatan Darat Beri Penghargaan 34 Personel TNI AD

Kepala Staf Angkatan Darat Beri Penghargaan 34 Personel TNI AD
Kepala Staf Angkatan Darat Beri Penghargaan 34 Personel TNI AD

Salingka Media, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memberikan penghargaan kepada 34 personel TNI AD yang ikut memperjuangkan mengharumkan nama bangsa pada perhelatan olahraga SEA Games ke-31 di Hanoi Vietnam.

Penyerahan penghargaan dilakukan di Aula Djati Koesomo, Jakarta Pusat, Senin (30/5/2022).

Penghargaan kepada prajurit TNI AD tersebut diberikan Kasad sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah diraih di ajang olahraga se-Asia Tenggara tersebut, dengan menyumbangkan 10 medali emas, 13 medali perak, dan 6 medali perunggu untuk Indonesia.

“Saya sebagai KSAD memberikan penghargaan yang luar biasa. Dan perjuangan ini tidak mudah, tapi kalian bisa menunjukkan yang terbaik demi bangsa dan negara,” kata Kasad Kasad atas nama keluarga besar TNI AD juga menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaannya kepada seluruh atlet, ofisial dan supporter serta berharap agar prestasi yang telah diraih kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi untuk membawa nama baik TNI Angkatan Darat.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Pasaman Barat Cokok Seorang Petani Serta Amankan Tanaman Ganja

Dari 34 personel yang diterjunkan pada ajang olahraga bertaraf internasional yang digelar dua tahunan tersebut terdiri dari prajurit TNI AD, PNS dan Persit tersebut, 27 orang merupakan atlet dari triathlon, menembak, dayung, atletik, tinju, karate, judo, voli, dan renang, sedangkan ofisial 7 orang.

Prestasi yang telah diraih menjadi bukti bahwa para atlet TNI AD mampu melaksanakan dengan baik Tujuh Perintah Harian Kasad salah satunya adalah mampu menunjukkan jati diri TNI AD sebagai Tentara Rakyat, Prajurit Prajurit, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

 

(Dispenad)

Tinggalkan Balasan