Pembukaan “Bupati Cup” Antar Nagari 2022 Di Pasbar

Pembukaan "Bupati Cup" Antar Nagari 2022 Di Pasbar
Pembukaan “Bupati Cup” Antar Nagari 2022 Di Pasbar

Salingka Media, Pasbar – Pembukaan “Bupati Cup” antar Nagari 2022,
Bupati Hamsuardi minta Tingkatkan Prestasi Olahraga di Pasbar.

Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), sekaligus mempersiapkan atlet untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan pertandingan sepakbola dan bola volly “Bupati Cup” antar nagari se Pasbar.

Pertandingan bola volly dibuka secara resmi oleh Bupati Pasbar Hamsuardi dan pertandingan sepakbola dibuka Wakil Bupati Risnawanto, Selasa (18/1) di lapangan Padang Tujuh, Kecamatan Pasaman.

Turut hadir dalam pembukaan Bupati Cup, Sekretaris Daerah Hendra Putra, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari, Jorong, Manager Tim, Official, Pelatih, Pemain dan stakeholder terkait lainnya.

Baca Juga :  Operasi Polisi di Perumahan Mewah Sentul: Mengungkap Jaringan Bisnis Gelap Tembakau Sintetis

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan, Bupati Cup merupakan upaya untuk mencari atlet berprestasi. Setelah selesainya pertandingan Bupati Cup, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet terbaik yang siap berlaga di Porprov 2023.

Nantinya atlet akan diberikan pendidikan dan pelatihan (diklat), sebagai program lanjutan.

“Nanti anak-anak ku sekalian yang terpilih mengikuti pertandingan di Porprov akan dibina. Dananya sudah kita sediakan.

Untuk makan, beli kostum, beli sepatu, dan sebagainya,” kata Hamsuardi.

Semua ini lanjutnya, merupakan komitmen Pemda membina olahraga di Pasbar.

Bidang olahraga akan bangkit dan berjaya kembali seperti tahun-tahun sebelumnya.

Untuk itu, ia meminta dukungan semua masyarakat dalam memajukan Pasbar tak terkecuali bidang olahraga.

Baca Juga :  Bundo Kanduang Nagari Gunuang Laksanakan Pelatihan Manyerakan Bareh Kunyik

“Kepada seluruh masyarakat Pasbar, mari kita sambut kompetisi ini dengan sebaik-baiknya. Kita pikirkan bersama bagaimana olahraga di Pasbar ini dapat maju.

Maju dalam arti kita dapat berlaga pada ajang Porprov, maju berarti pemain-pemain kita terpilih pada tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional seperti PON atau Kejurnas”, ujar Hamsuardi.

Ia juga berpesan kepada para atlet sepakbola dan bola voli, agar giat berlatih secara rutin. Jangan sampai ia dan dinas terkait menambahkan pemain dari luar Pasbar.

Atlet Pasbar harus tekun berlatih menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Media Fitra Menjelaskan, Bupati Cup adalah bentuk dukungan Pemda Pasbar dalam meningkatkan prestasi melalui kompetisi sepakbola (putra) dan voli (putra dan putri).

Baca Juga :  Polisi Minta Korban Dugaan Sexting Oknum Dosen UNJ Melapor

“Semoga nantinya Bupati Cup ini akan melahirkan atlit-atlit yang bagus dan sesuai dengan harapan. Nanti akan ada pembinaan melalui diklat khusus kepada bola kaki dan bola voli”, ucap Media Fitra.

Pertadingan pembuka bola voli putra mempertemukan tim dari Nagari Talu melawan Nagari Kajai. Untuk Tim bola voli putri menang by dari Nagari Talu.

Sedangkan pertandingan pembuka sepakbola mempertemukan tim dari Nagari Kajai melawan Nagari Muaro Kiawai.

Pada pertandingan Bupati Cup ini nantinya pemenang pertama bola voli akan membawa pulang hadiah senilai Rp 12.000.000 dan untuk pemenang juara 1 sepakbola senilai Rp 25.000.000.

 

 

handro

hms/diskominfopasbar

Tinggalkan Balasan