Bangga Buatan Indonesia, Bupati Tanah Datar Kunjungi PT. Pindad Persero di Bandung

Bangga Buatan Indonesia, Bupati Tanah Datar Kunjungi PT. Pindad Persero di Bandung

Salingkamedia.com, Bandung – Bangga Buatan Indonesia Bupati Tanah Datar Eka Putra meninjau PT. Pindad Persero di Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jumat (14/1).

Kedatangan Bupati Tanah Datar Eka Putra di PT. Pindad Persero disambut langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Bapak Triyana, Direktur Strategi Bisnis Syaifuddin, Wakil Presiden Pengembangan Bisnis Yayat, Manajer Pemasaran Asep Syamsudin, dan juga Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan Wijil.

Bupati Eka Putra, selama di PT. Pindad Persero mengatakan kunjungannya itu terkait kecintaannya terhadap produk anak bangsa. Ia juga mengatakan, tujuan lainnya adalah menjajaki kerjasama pembelian mesin dan peralatan yang notabene merupakan hasil karya terbaik anak bangsa.

Baca Juga :  Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terpadu (Srikandi)

“Selama ini masyarakat hanya tahu PT Pindad hanya memproduksi senjata, tapi faktanya saat ini PT Pindad sudah banyak memproduksi mesin dan alat berat lainnya,” kata Bupati.

Bupati Eka Putra mengatakan, saat ini pemerintah daerah selalu menggunakan peralatan yang diproduksi dari luar negeri, namun mulai saat ini Pemkab Tanah Datar akan menggunakan produk dalam negeri.

“Kita sudah lihat dan saksikan sendiri, semua peralatan yang diproduksi PT Pindad kualitasnya bagus dan tidak kalah dengan produk luar. Yang terpenting harganya jauh lebih murah,” kata Eka Putra di sela-sela kunjungannya.

Lebih lanjut Bupati Eka mengatakan, keputusannya memanfaatkan produk dalam negeri juga merupakan bentuk dukungan Pemkab Tanah Datar atas karya anak bangsa yang patut dibanggakan.

Baca Juga :  Penemuan Mayat di Sungai Cisangkuy Polresta Bandung Datangi Tempat Kejadian Perkara

Bangga Buatan Indonesia, Bupati Tanah Datar Kunjungi PT. Pindad Persero di Bandung

“Orang asing hanya percaya produk dari PT Pindad, kenapa kita tidak. Untuk itu, mari kita dukung pemerintah daerah lain dan manfaatkan produk dalam negeri kita sendiri. Kalau bukan kita siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan?” pungkas Bupati Eka Putra.
Sedangkan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT. Pindad Persero Triyana, saat menyambut Bupati Tanah

Datar di Auditorium, menyampaikan terima kasih sekaligus bangga atas kepercayaan yang diberikan Pemerintah Daerah Tanah Datar melalui Bupati.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini PT. Pindad selain memproduksi peralatan militer seperti yang diketahui selama ini juga memproduksi peralatan non-militer.

“Alat-alat nirmiliter bahkan sudah banyak kita produksi dan jual ke luar negeri. Ada alat berat seperti ekskavator, genset dan mesin listrik, mesin dan peralatan, pertashop serta stangta x Pindad, dan masih banyak lainnya,” jelas Triyana.

Baca Juga :  Kongres Bundo Kanduang se Dunia Tahun 2022 dengan tema "Penguatan Jati Diri Perempuan Minangkabau dalam menghadapi Tantangan Zaman"

Ia juga mengatakan selain peralatan, ada juga infrastruktur bangunan dan peralatan pertambangan yang diproduksi oleh PT. Pindad. Hms

Tinggalkan Balasan