Menjanjikan Untung Besar, Pelaku Arisan Bodong Berhasil Diamankan

Menjanjikan Untung Besar, Pelaku Arisan Bodong Berhasil Diamankan
Pelaku arisan bodong berhasil diamankan Polres Kotabaru, Polda Kalimantan Selatan

Salingka Media, Kalimantan Selatan – Pelaku arisan bodong berhasil diamankan Polres Kotabaru, Polda Kalimantan Selatan – Respon cepat; Setelah mendapatkan pengaduan dari warga berkaitan dengan arisan bodong, Polsek Kelumpang Hilir mengamankan seorang perempuan berinisial IAA (28). Sabtu (26/3).

Pelaku berhasil mengelabuhi puluhan orang untuk mengikuti arisan yang dijalankan sejak 7 bulan yang lalu.

Kapolres Kotabaru Akbp M Gafur Aditya Siregar, Sik. Melalui Kapolsek Kelumpang Hilir Akp Nur Alam, S.H. MH menjelaskan dalam kesehariannya pelaku berprofesi sebagai pedagang, tindak pidana penipuan arisan ini terjadi di Desa Tegal Rejo Kec. Kelumpang Hilir Kab. Kotabaru.

“Dari hasil pemeriksaan awal diketahui modus pelaku dengan menawarkan jual beli arisan kepada para korbannya dengan menjanjikan untung besar, sehingga para korbannya tergiur untuk ikut arisan.” Ungkap Nur Alam.

Baca Juga :  Pasaman Barat Raih Penghargaan UHC Award Tahun 2023

“Karena sudah percaya, korban mulai bertransaksi dengan uang kontan dan mentransfer sejumlah uang secara berkala ke rekening BRI an. Pelaku.” Lanjut Nur Alam.

“Berjalannya waktu, korban merasa curiga karena Pelaku tidak bisa dihubungi sama sekali, kemudian salah satu korban yang merasa dirugikan sebesar Rp. 136 juta, melaporkan kejadian ini ke Polsek Kelumpang Hilir.” Pungkas Kapolsek.

Belakangan diketahui, bukan hanya satu orang, melainkan ada sekitar 40 orang lagi yang menjadi korban penipuan arisan ini dan sebagai bukti awal telah diamankan 13 lembar bukti transfer dan pelaku sudah ditahan di Polsek Kelumpang Hilir.

Tinggalkan Balasan