Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman Gelar Pertandingan Olahraga Persahabatan

Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman Gelar Pertandingan Olahraga Persahabatan

Salingka Media – Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman Gelar Pertandingan Olahraga Persahabatan, Lapas terbuka Kelas II B Pasaman menggelar pertandingan olahraga cabang futsal, badminton, dan tenis meja di fasilitas olahraga Lapas Kelas II B Pasaman Padang Tujuh Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Sabtu (18/6). Kegiatan diikuti oleh 4 lembaga pemasyarakatan yakni Lapas Terbuka Pasaman, Lapas Talu, Lapas Lubuk Basung dan Rutan Lubuk Sikaping.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Barat, M. Ali Syahbana.

Ali Syahbana menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Lapas Terbuka Pasaman, begitu juga dengan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) terhadap kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Gempa Pasaman Barat 6,2 Magnitudo Dan Hancurkan Bangunan Nagari Kajai

“Kerjasama dan dukungan yang diberikan pemkab Pasbar sangat luar biasa. Hal ini tentunya sangat memotivasi kami untuk berbuat lebih baik lagi kedepan,” ungkap Ali.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pasbar, Media Fitra mengatakan bahwa sudah menjadi tugas bersama dalam hal menjalin persaudaraan disamping memajukan olahraga Pasbar.

“Kegiatan ini dapat memupuk persaudaraan antara instansi vertikal dan horizontal di Pasbar. Saya mengajak kepala lapas untuk saling bekerjasama. Kami berencana akan mengadakan kegiatan pertandingan olahraga antar instansi di Pasbar sehinggga silaturahmi antara pemerintah daerah dengan instansi vertikal lainnya dapat terjaga,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Lapas Terbuka Pasaman Azhar menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh unsur dan elemen pemerintah daerah dan UPT lapas dari 3 (tiga) kabupaten yang hadir memeriahkan acara.
“Terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh peserta yang hadir. Terima kasih atas partisipasi yang luar biasa ini. Kita berharap citra yang muncul tentang lapas lewat kegiatan ini dapat berupa citra positif tentang pembangunan, bukan tentang pemerasan, pungutan liar dan lain sebagainya,” tegasnya.

Baca Juga :  Sidang Paripurna DPRD Pasaman Barat Sambut HUT Ke-19, Ketua DPRD Erianto: Terima Kasih pada Pimpinan Terdahulu

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pasbar Edy Murdani, Kepala Satuan Pamong Praja Hendra Wijaya dan stakeholder lainnya. Hms

Tinggalkan Balasan