TNI Al Terjunkan Anggota untuk Membantu Korban Gempa di Pasaman Barat

TNI Al Terjunkan Anggota untuk Membantu Korban Gempa di Pasaman Barat

Salingka Media, Pasaman Barat – TNI Al terjunkan anggota untuk membantu korban gempa di pasaman barat, Gempa yang berkekuatan 6,2 Sr yang menguncang kabupaten pasaman barat yang menyebabkan jatuh nya korban dan menghancurkan rumah dan bangunan penduduk.

Dengan gerak cepat DanantamaL II laksamana pertama Hendra sulityono SE MM langsung berkordinasi dengan bupati pasaman barat Hamsuardi S.ag,dan memerintahkan Dan posal air bangis letda laut (PM) HM suwarsyah selaku forkopimda pasaman barat untuk melaksanakan monitoring dan berkordinasi dengan pejabat pemda kabupaten pasaman barat.

TNI Al Terjunkan Anggota untuk Membantu Korban Gempa di Pasaman Barat

Setelah mengecek situasi dan kondisi lapangan tempat terjadi nya gempa dan mencatat data korban dan rusak nya infratruktur bangunan di lokasi, Komandan Posal Air Bangis posal air (Letda Laut (PM) H.M.Suwarsyah ) melaporkan ke pada ( Danlantamal II laksamana pertama Hendra sulityono SE MM ) langsung menerjunkan anggota BKO satgas gempa dari lantamal II padang beserta

​2 truk dinas TNI Al
1 unit mobil dinas Danyon lantamal II padang
​1 buah ambualans TNI Al
​perwira kesehatan
​4 orang tenaga medis
​tenda pasukan
​1 truk sembako yang akan si distribusikan

TNI Al Terjunkan Anggota untuk Membantu Korban Gempa di Pasaman Barat

Sesampai nya di titik lokasi gempa (26/2) pasaman barat anggota BKO lantamal II padang langsung membuka posko siaga bencana di jorong tinggam kajai kecamatan talamau, kemudian para anggota mulai melakukan pendataan penduduk dan mendistribusikan sembako 1 truk yang di bawa dari padang.

(27/2) Setelah mempunyai data (Dan yonmarhanlan II mayor marinir Arief Bastian Sanusi chaniago) bersama Komandan Posal Air bangis (Letda Laut (PM) H.M.Suwarsyah) Koordinasi dengan Bupati pasaman barat H Hamsuardi S.ag terkait membantu pendistribusian Sembako yang berada di kantor bupati pasaman barat, setelah melakukan kordinasi.dan di beri izin untuk membantu pemda dalam pendisrtribusian logistik sembako yang berada di rumah dinas bupati pasaman barat.

TNI Al Terjunkan Anggota untuk Membantu Korban Gempa di Pasaman Barat

Para annggota di bawah pantauan posal air (Letda Laut (PM) H.M.Suwarsyah ) langsung membagi kan sembako kepada penduduk yang terkena musibah gempa di kabupaten pasaman barat.

Pada hari ke 5 sejak terjadinya gempa dan posal air bangis(Letda Laut (PM) H.M.Suwarsyah ) selaku forkopimda pasaman barat menuturkan kepada awak media,personil satgas lanmal II padang telah membantu mendistribusikan sembako sebanyak 10 truk dari dari kanuor bupati pasaman barat sesuai kebutuhan masyarakat yang membutuhkan,sembako yang di distribusikan berasal dari sumbangan yang di serah kan ke pemda kabupaten pasaman barat. tutupnya

Tinggalkan Balasan