News  

Gubernur Mahyeldi Bertemu Dubes Arab Saudi, Kerjasama di Depan Mata

Gubernur Mahyeldi Bertemu Dubes Arab Saudi, Kerjasama di Depan Mata

Salingka Media, Jakarta – Gubernur Mahyeldi bertemu Dubes Arab Saudi, kerjasama di depan mata. Berbagai hal mengenai peluang kerjasama di bidang pendidikan, sektor ekonomi dan sektor investasi investasi, tentunya ini menjadi peluang bagaimana meningkatkan kerjasama dalam memajukan pembangunan di Sumatera Barat.

Demikian disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah yang berkesempatan bertemu langsung dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi. Dubes langsung dijamu di kediamannya, Rabu (17/11/2021).

Gubernur Sumbar didampingi Kepala Biro Pemerintahan Setda Sumbar, Marliosni, dan Staf Khusus Bidang Kerjasama Luar Negeri dan Timur Tengah, Dr. Muhammad Zen dan H. Hendri Susanto, Lc.

Dalam pertemuan hangat tersebut, Gubernur Sumbar dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia terlibat dalam diskusi intensif terkait kerja sama di bidang pendidikan, ekonomi, dan penanaman modal.

Baca Juga :  Data terbaru 7 orang meninggal 12.750 mengungsi

Dikonfirmasi usai pertemuan yang dimulai pukul 15.00 WIB, Buya Mahyeldi mengaku sangat terkesan dan tersanjung dengan jamuan makan yang diberikan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia.

“Pertemuan yang sangat bersahabat dan bermanfaat. Kami berdiskusi dengan banyak hal yang sangat konstruktif, terutama tentang berbagai peluang untuk menjangkau sektor pendidikan, ekonomi, dan investasi. Dan kami berterima kasih kepada Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi yang telah memfasilitasi pertemuan ini,” kata Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi Bertemu Dubes Arab Saudi, Kerjasama di Depan Mata

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumbar secara khusus juga meminta kesediaan Kerajaan Arab Saudi untuk menerima juara MTQ Tafsir Al-Quran yang hafal 30 juz dari Sumbar untuk diterima di salah satu universitas Arab Saudi melalui jalur khusus. rute.

Baca Juga :  Manajer Asal Thailand, Prediksi Duel Melawan Timnas Indonesia U-23 Di Semifinal Akan Berlangsung Sengit

“Kami senang dan bangga bahwa Arab Saudi bersedia menerima permintaan juara MTQ Tafsir Al Qur’an untuk diterima di salah satu universitas di Arab Saudi, dikabulkan, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi sebagai perwakilan Kerajaan Arab Saudi di Indonesia,” kata Mahyeldi.

Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi juga menilai pertemuan dengan Gubernur Sumatera Barat ini merupakan pintu masuk kerjasama antara Kerajaan Arab Saudi dengan daerah-daerah di Pulau Sumatera. mengundang Gubernur Sumbar untuk mengundang 18 negara Timur Tengah yang memiliki perwakilan di Indonesia untuk datang ke Sumbar.

“Insya Allah kita akan sambut kedatangan Duta Besar negara kita di Timur Tengah di Sumbar. Semoga semakin kuat ukhuwahnya, semakin banyak kebaikan yang bisa kita lakukan untuk masyarakat luas khususnya bagi masyarakat Sumbar,” Mahyeldi berharap. Hms

Tinggalkan Balasan