Berbagai Festival Seni, Budaya, Agama Dan Olahraga Warnai Kalender Event Pariwisata Kota Padang 2022

Berbagai Festival Seni, Budaya, Agama Dan Olahraga Warnai Kalender Event Pariwisata Kota Padang 2022
Berbagai Festival Seni, Budaya, Agama Dan Olahraga Warnai Kalender Event Pariwisata Kota Padang 2022

Salingka Media, Padang – Berbagai festival seni, budaya, agama dan olahraga turut mewarnai kalender event pariwisata Kota Padang 2022 yang diluncurkan Walikota Padang Hendri Septa, Senin ( 07/02/2022).

Kalender event pariwisata Kota Padang dimulai pada Februari 2022 dengan judul Promosi Pariwisata Padang yang akan dilaksanakan di kawasan wisata Bungus bersama PHRI.

Masih di bulan yang sama, festival Cap Go Meh juga akan digelar pada tanggal 15.

Untuk bulan Maret akan ada “Festival Anak Nagari” dan “Pasar Murah/Bazaar HBT-WHBT yang akan dimeriahkan dengan atraksi Lion Dance.

21 Mei Akan Ada “Parade Keagamaan Takbiran Idul Fitri” sesuai dengan ibadah puasa Ramadhan di bulan April Awal Juni akan dimeriahkan dengan “Pekan Budaya Sumbar” di Pantai Cimpago yang dilaksanakan oleh ASITA.

Baca Juga :  Bantuan Terhadap Raihan Balita 2 Tahun yang Mengidap Stunting dan Hipotiroid

Dan pada pertengahan Juni, “Festival Anak Nagari” akan kembali digelar. Akhir Juni hingga awal Juli dimeriahkan dengan “Padang Tourism & Trade Investment Expo (PTTIE) 2022” di Plaza Andalas.

Berbagai kegiatan bernuansa Islami seperti berbagai lomba dan kegiatan keagamaan akan memeriahkan Pekan Muharam bulan Juli yang akan dilaksanakan di Kecamatan Kuranji.

Agenda tersibuk adalah Agustus 2022, selain memperingati HUT RI dan HUT Kota Padang, bulan ini Kota Padang juga akan menjadi tuan rumah Rakernas APEKSI yang nantinya diisi dengan budaya nusantara.

Parade Bulan Agustus juga dimeriahkan dengan “Festival Marandang”, “Gowes Siti Nurbaya dan Pekan Ekonomi Kreatif, ditambah MTQ Tingkat Kota Padang.

Baca Juga :  Gempa Pasaman Barat 6,2 Magnitudo Dan Hancurkan Bangunan Nagari Kajai

Bulan September diisi dengan acara “Pameran Hari Hemat Padang” dari Creative Hub Padang dan “Festival Anak Nagari Adwindo” di Pantai Air Manis.

Untuk bulan November akan ada “Mato Aie Jungle Run Event”, “Pemilihan Duta Wisata Serikat Uda Kota Padang 2022”, “Festival Bonsai” dan “Festival Anak Muslim” serta “Festival Selaju Sampan Badunsanak”.

Kalender acara 2022 akan ditutup dengan acara “Sipasan Carnival” yang diselenggarakan oleh Himpunan Teguh Bersatu (HBT).

Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Pondok, Kecamatan Padang Barat ini, biasanya selalu menarik perhatian pengunjung.

 

 

(Hms/MC Padang/Ch)

(diskominfokotapadang)

Tinggalkan Balasan