Peningkatan Pelayanan, Satpol PP Bekerjasama Dengan Seluruh OPD Di Lingkungan Pemerintah Kota Padang

Peningkatan Pelayanan, Satpol PP Bekerjasama Dengan Seluruh OPD Di Lingkungan Pemerintah Kota Padang
Peningkatan Pelayanan, Satpol PP Bekerjasama Dengan Seluruh OPD Di Lingkungan Pemerintah Kota Padang

Salingka Media, PADANG – Peningkatan pelayanan, Satpol PP bekerjasama dengan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang, hal ini dalam rangka memberikan kenyamanan dan ketertiban bagi warga kota, dibahas bersama di Aula Mako Wibawa Satpol PP Padang, Kamis (10/2/2022).

Koordinasi yang dilakukan antara lain penindakan pelanggaran peraturan daerah di Kota Padang, adapun instansi yang hadir di Dinas Pariwisata, PUPR, Dinas Perdagangan, Camat Padang Selatan dan Kepala Desa Pantai Air Manis.

Dalam koordinasi tersebut dibahas tentang penegakan peraturan daerah di tempat-tempat yang sering ditemukan indikasi pelanggaran, serta pengawasan dan penertiban di tempat-tempat wisata lainnya di Kota Padang, salah satunya tempat wisata Pantai Air Manis Kabupaten Padang Selatan.

Baca Juga :  Kembali dirikan Lapak, PKL di Jalan Samping Pertokoan Atom Center di Tata Satpol PP Padang

“Semua tempat wisata akan kami tata dan kendalikan, termasuk kawasan Pantai Air Manis yang rencananya akan dijadikan sebagai salah satu City Tours dalam Rakernas Apex 2022 mendatang,” ujarnya.

Selain itu, tambah Mursalim, pihaknya juga akan terus mengembangkan penertiban trotoar dan badan jalan secara bertahap dan berkesinambungan, di tempat-tempat yang melanggar Peraturan Daerah 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Kedamaian Masyarakat, yang selama ini dilakukan oleh anggota pendidikan dan sosialisasi di lapangan.

“Seluruh tempat wisata di Kota Padang akan terus ditata oleh Pemkot Padang, selain itu anggota yang selama ini melakukan tindakan preventif dalam melakukan pencegahan, selanjutnya akan kami lakukan penindakan bersama dengan OPD terkait,” ujar Mursalim.

Baca Juga :  Pemko Padang Meraih Juara 3 kategori Kota Berkinerja Terbaik Pelaksanaan Penerapan SPM Tahun Anggaran 2022

Ditegaskan, di sekitar Batu Malin Kundang yang sudah mulai terlihat semrawut, pemerintah Kota Padang akan menata ulang, guna menarik minat wisatawan untuk datang mengunjungi salah satu tempat legendaris yang mendunia itu.

 

 

(hmssatpolpp)

Tinggalkan Balasan