Etika ambil foto di negara Jepang

Etika ambil foto di negara Jepang
Etika ambil foto di negara Jepang

Salingkamedia.com, Jepang – Etika ambil foto di negara Jepang. Jika suatu hari Anda pergi ke Jepang, jangan mengambil foto sembarangan. Terutama sekali jika ada orang pada objek foto Anda.

Orang Jepang terkenal pemalu dan tidak luwes bergaya saat di foto. Berbeda dengan orang Indonesia yang mudah bergaya saat difoto. Jadi, pastikan saat Anda mengambil foto tidak ada orang pada objek foto Anda.

Jika kebetulan ada orang di dekat objek foto Anda, pastikan untuk meminta izin dulu. Karena-kadang mungkin ada orang terikut dalam objek foto Anda dan sebagainya.

Demikian pun kalau Anda ingin selfie tetapi di belakang Anda banyak orang, sebaiknya minta izin dulu.

Yang sering terjadi, banyak wisatawan asing memotret Geisha tanpa meminta izin. Ini jangan sampai terjadi, pastikan Anda meminta izin dulu sekalipun hanya memotret mereka dari jarak jauh.

Di Jepang ada beberapa lokasi yang tidak boleh difoto. Biasanya di tempat-tempat wisata sudah ada petunjuk gambar kamera disilang. Itu tandanya lokasi tersebut tidak boleh difoto.

Namun ada juga beberapa lokasi yang dapat secara bebas dapat difoto, misalnya festival, taman, gedung dan fasilitas publik lainnya.

Demikian pula kalau Anda ingin mengambil foto barang-barang di toko, minta izin dulu pada pemiliknya.

Read the full article

Baca Juga :  BAZNas Kota Sawahlunto Kembali Salurkan Zakat, Oktober 2021 Ini Total Zakat Disalurkan Rp. 175 Juta Lebih Kepada 150 Orang Mustahiq

Tinggalkan Balasan