Padang  

Remaja Terjepit Batu Pantai Padang 2 Jam, Tim Damkar Lakukan Evakuasi Dramatis

Remaja Terjepit Batu Pantai Padang 2 Jam, Tim Damkar Lakukan Evakuasi Dramatis
(Foto: MPI/Rus Akbar) – Remaja Terjepit Batu Pantai Padang 2 Jam, Tim Damkar Lakukan Evakuasi Dramatis

Salingka Media, Padang –┬áSeorang remaja putri nyaris mengalami kejadian nahas saat bermain di kawasan Pantai Padang pada Rabu (19/6) sore. Korban terjepit batu karang selama dua jam sebelum akhirnya berhasil dievakuasi tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang.

Menurut keterangan teman korban, mereka tengah bermain media sosial di sekitar batu grip Pantai Padang, di belakang Masjid Al Hakim, sekitar pukul 19.30 WIB. Korban, Anisa Yunika Putri (15 tahun), warga Berok, Padang Barat, berusaha mengambil ponselnya yang terjatuh celah bebatuan. Nahas, saat berusaha meraihnya, Anisa justru terjepit dan tidak bisa keluar akibat posisi batu yang tidak stabil.

“Awalnya kami main TikTok di pantai. Terus HP Anisa jatuh ke sela-sela batu. Pas dia mau ambil, malah kepalanya kejepit batu itu,” ujar Salma Fitri (15), teman korban, dikutip dari sumber lokal.

Baca Juga :  Maling Embat Komponen Traffic Light Simpang Sawahan Kota Padang

Panik dan khawatir, teman Anisa langsung meminta bantuan warga sekitar. Laporan kejadian tersebut kemudian diteruskan ke Damkar Kota Padang. Tim penyelamat yang tiba di lokasi dengan sigap melakukan evakuasi menggunakan peralatan pneumatik dan manual.

“Proses evakuasi berlangsung alot karena kondisi bebatuan yang licin dan basah,” jelas petugas Damkar Padang yang enggan disebutkan namanya.

Setelah berjuang selama dua jam, petugas akhirnya berhasil mengeluarkan Anisa dari jepitan batu karang. Anisa langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Peristiwa ini menjadi pengingat penting bagi pengunjung pantai untuk selalu berhati-hati, terutama saat bermain di sekitar bebatuan. Sebaiknya hindari bermain di lokasi berbahaya dan selalu awasi anak-anak saat bermain di tepi pantai.

Baca Juga :  20 Titik Kontak Listrik Ilegal Kawasan Pantai Padang Dibongkar Tim Gabungan

Sumber:

Tinggalkan Balasan