REI Peduli Bencana Gempa Bumi Pasaman Barat dan Pasaman

REI Peduli Bencana Gempa Bumi Pasaman Barat dan Pasaman
REI Peduli Bencana Gempa Bumi Pasaman Barat dan Pasaman

Salingka Media – REI Peduli bencana gempa bumi Pasaman Barat dan Pasaman, Jumat (04/03/2022) terlihat hadir dan berada di tengah warga korban gempa bumi yang melanda Pasaman Barat dan Pasaman yang berkekuatan 6.1 SR, 17 km Timur Laut Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat yang terjadi pada Jumat pagi (25/02/2022) minggu lalu, masih meninggalkan duka mendalam bagi para korban.

Kehadiran Keluarga Besar DPD Real Estat Indonesia (REI) sebagai wadah bagi perusahaan pengembang seluruh Indonesia yang tergerak untuk membantu para korban gempa dengan program bertajuk REI Peduli Bencana Gempa Pasbar, disambut oleh Wakil Bupati Pasbar, H. Risnawanto di halaman kantor bupati yang sekaligus sebagai Posko Utama pengungsian warga.

Baca Juga :  Hari Ke 9 Partai Golkar Masih Tetap Menyalurkan Bantuan Kepengungsi
REI menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Pasaman
REI menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Pasaman

Perwakilan DPP REI, Hendra Gunawan, yang turut hadir bersama rombongan Keluarga REI Sumbar, atas nama keluarga besar REI Sumbar, menyampaikan duka yang mendalam atas terjadinya bencana alam Gempa Bumi di Pasaman Barat dan Pasaman.

“Keluarga besar REI menyampaikan keprihatinan dan duka cita yang mendalam atas terjadinya bencana alam gempa yang menggoncang Pasaman Barat, yang mengakibatkan kerusakan cukup parah di beberapa Nagari yang ada di Pasbar,” ucap Hendra.

wakil Bupati Pasbar menerima bantuan secara simbolis dari REI
wakil Bupati Pasbar menerima bantuan secara simbolis dari REI

Sementara itu Ketua DPD REI Sumbar H. Ardinal, yang didampingi oleh Bendahara DPD REI Sumbar, Budi Harman, dan Wakil ketua DPD REI Sumbar Wahyu Iramana Putra beserta para pengurus DPD REI Sumbar lainnya, kepada awak media Jumat (04/03/2022) di Simpang Empat menyampaikan, pihaknya siap membantu pemerintah daerah dalam percepatan penanganan bencana, yang mana tujuannya adalah, agar saudara kita yang terkena musibah dapat segera menjalani kehidupan normal kembali.

Baca Juga :  Wabup Risnawanto Tinjau Dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Ujung Gading
Beberapa pengurus REI Sumbar
Beberapa pengurus REI Sumbar

Menurutnya, Dalam menjalankan aksi Peduli kemanusiaan kali ini, keluarga besar REI se Indonesia melalui DPD REI Sumbar menyerahkan bantuan berbentuk barang seperti terpal, tikar, selimut, susu bayi, makanan siap saji, rendang siap saji dan kebutuhan lainnya senilai Rp. 130.000.000.

Ketua DPD REI Sumbar H.Ardinal menambahkan, REI Peduli adalah sebagai salah satu program unggulan REI, yang selalu hadir di tengah masyarakat, khususnya bagi saudara-saudara kita yang mengalami dampak bencana seperti Gempa saat ini.

 Pengurus REI Sumbar foto bersama usai menyerahkan bantuan
Pengurus REI Sumbar foto bersama usai menyerahkan bantuan

” Seperti biasa, bila ada kejadian luar biasa, atau bencana seperti yang terjadi saat ini, Keluarga besar REI akan selalu tergerak untuk membantu korban bencana dimana pun berada di seluruh wilayah Indonesia, yakni dalam bentuk kegiatan REI perduli, dengan mengerahkan seluruh potensi anggota REI yang terhimpun di seluruh daerah melalui DPD (Dewan Pengurus Daerah) REI,” jelas H. Arsenal.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Hibur Anak-anak Korban Gempa Pasaman di Kecamatan Tigo Nagari dan Cek Dapur Umum

Dikatakannya, bantuan kali ini langsung didistribusikan melalui perwakilan DPP REI Hendra Gunawan, yang didampingi oleh jajaran pengurus DPD REI Sumbar lainnya.

Menurutnya untuk bentuk bantuan yang diberikan di kawasan tersebut, adalah sesuai dengan pemetaan yang telah dilakukan sesuai kebutuhan daerah tersebut, “kegiatan ini murni dilakukan untuk aksi sosial tanpa ada kepentingan politik,” ujarnya mengakhiri.

handro

Tinggalkan Balasan