Perayaan Megah Hari Jadi GOW Pasbar ke-16 Dengan Lomba Mars yang Meriah

Perayaan Megah Hari Jadi GOW Pasbar ke-16 Dengan Lomba Mars yang Meriah

Salingka Media – Pasaman Barat, 30 April 2024 – Pasaman Barat dipenuhi semangat dan keceriaan saat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat merayakan Hari Jadi mereka yang ke-16. Dalam perayaan yang diadakan di Aula Kantor Bupati, keberhasilan pembangunan di daerah ini dipersembahkan kepada peran krusial organisasi perempuan, seperti yang disoroti oleh Wakil Bupati Risnawanto.

Risnawanto, selaku Pembina GOW Pasbar, menggarisbawahi kontribusi penting GOW dalam berbagai aspek pembangunan, termasuk pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan masyarakat. “Kami sangat menghargai dedikasi dan peran strategis organisasi perempuan dalam memajukan Pasaman Barat,” katanya dalam sambutannya.

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Penasehat GOW Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto, Wakil Ketua GOW Ny. Ayu Hendra Putra, dan anggota GOW Pasbar, menyaksikan pembukaan Lomba Mars GOW sebagai bagian dari peringatan HUT ke-16 GOW Pasbar.

Baca Juga :  Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Wabup Risnawanto Hadiri Tabligh Akbar Di Air Balam

Risnawanto mendorong GOW untuk terus menjadi mitra yang kuat bagi pemerintah dalam pembangunan, dengan meningkatkan kapasitas anggotanya. “Kami berharap GOW dapat terus berkembang sebagai wadah yang efektif dalam meningkatkan kesejahteraan perempuan dan masyarakat secara keseluruhan,” tambahnya.

Perayaan Megah Hari Jadi GOW Pasbar ke-16 Dengan Lomba Mars yang Meriah

Ny. Titi Hamsuardi, Penasehat GOW Pasbar, menegaskan perlunya komitmen yang kuat dari GOW dalam merumuskan dan melaksanakan rencana kerja strategis guna mencapai tujuan pembangunan perempuan di Pasaman Barat.

Ketua GOW Pasbar, Ny. Fitri Risnawanto, menjelaskan bahwa tujuan dari organisasi ini adalah untuk menciptakan perempuan Pasbar yang mandiri dan maju. “Dengan usia yang ke-16, GOW Pasbar harus lebih mandiri dalam menyuarakan kepentingan perempuan dan mendukung visi dan misi pembangunan daerah,” ujarnya.

Baca Juga :  Gabungan Organisasi Wanita Pasbar Gelar Pertemuan Bulanan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Sebagai bagian dari perayaan HUT ke-16, GOW Pasbar menggelar Lomba Mars GOW yang diikuti oleh 14 organisasi perempuan. Selain itu, mereka juga melaksanakan kegiatan sosial seperti anjangsana dan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Puncak acara adalah pengumuman pemenang Lomba Mars GOW, di mana DWP Pasbar meraih juara pertama, diikuti oleh WKRI sebagai juara kedua dan Persit sebagai juara ketiga. Harapan pertama diraih oleh Bayangkari, diikuti oleh Adiaksa Darmakharini sebagai harapan kedua dan Iwarsi sebagai harapan ketiga. PDAM dinobatkan sebagai juara favorit.

Perayaan ini bukan hanya tentang prestasi, tetapi juga tentang semangat persatuan dan kebersamaan dalam memajukan perempuan dan masyarakat Pasaman Barat secara keseluruhan.

Baca Juga :  Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan di Kebun Kelapa Sawit Di Nagari Parit Kabupaten Pasaman Barat

Di akhir kegiatan, diumumkan pemenang lomba Mars GOW dan penyerahan hadiah, piagam penghargaan, tropi dan uang tunai. Juara I diraih oleh DWP Pasbar dengan hadiah uang tunai Rp 1.000.000, Juara II WKRI dengan hadiah Rp 800.000, Juara III diraih Persit Rp 600.000. Harapan I diraih oleh Bayangkari dengan hadiah uang tunai senilai Rp 500.000, Harapan II Adiaksa Darmakharini Rp 400.000 Harapan III Iwarsi Rp 300.000, Juara Favorit diraih PDAM Rp 200.000.

Tinggalkan Balasan