Pemko Sawahlunto Wajibkan Protokol Kesehatan dan Vaksin Dalam Event – Event di Hari Jadi Kota Sawahlunto

Pemko Sawahlunto Wajibkan Protokol Kesehatan dan Vaksin Dalam Event - Event di Hari Jadi Kota Sawahlunto
Pemko Sawahlunto Wajibkan Protokol Kesehatan dan Vaksin Dalam Event – Event di Hari Jadi Kota Sawahlunto

Salingka Media, Sawahlunto – Pemko Sawahlunto wajibkan protokol kesehatan dan vaksin dalam event – event di Hari Jadi Kota Sawahlunto. Pemerintah Kota Sawahlunto mewajibkan protokol kesehatan dan vaksin dalam acara HUT Kota Sawahlunto. Pemerintah Kota Sawahlunto mewajibkan penambahan protokol kesehatan (prokes) untuk telah divaksinasi bagi peserta rangkaian kegiatan HUT Kota Sawahlunto ke-133.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dalam kegiatan/event untuk memeriahkan hari jadi Kota Sawahlunto. Juga sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI – Polri) dan Satgas Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sawahlunto, Nova Erizon, di Sawahlunto, Rabu 17 November 2021 menjelaskan, nantinya seluruh peserta akan diperiksa ketat oleh panitia untuk memastikan sudah memenuhi ketentuan. peraturan yang berlaku, terutama terkait kesehatan dan vaksin.

“Kami juga berencana bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk menyediakan booth vaksinasi di lokasi Iven. Sehingga nantinya bagi peserta yang belum divaksinasi, kami bisa membantu memvaksinasi langsung di tempat-tempat tersebut,” ujar Nova Erizon.

baca juga ; Pemko Sawahlunto Beri Bantuan Sampai ‘Menjembatani’ Peternak Dengan Akses Permodalan/Pemasaran dan Akademisi

Selain prokes dan harus divaksinasi, panitia juga mengatur agar dalam kegiatan yang diadakan tidak ada penumpukan massa (crowd). Untuk itu, kegiatan yang mengumpulkan massa akan dibatasi sesuai dengan luas dan kondisi lokasi kegiatan.

Rangkaian acara dalam rangka HUT Kota Sawahlunto yang ke-133 antara lain makan bajamba, Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSCa), Kandi Mural Competition, Basilone in Silungkang, Sawahlunto Derby (balap kuda) dan sejumlah acara lainnya. Kami wajib melaksanakan prosedur kesehatan dan sudah divaksinasi bagi peserta,“ kata Nova Erizon.

Nova melanjutkan, bagi peserta yang berasal dari luar daerah ditambah dengan menunjukkan hasil tes antigen swab.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi Dies Natalis Kota Sawahlunto mengatakan, Pemkot Sawahlunto wajib memastikan kegiatan yang digelar aman dan tidak menimbulkan penyebaran virus Covid-19.

“Ini peraturan yang dibuat untuk melindungi kita bersama, para peserta dan panitia hingga masyarakat. Sehingga kegiatan kita terselenggara dengan aman dan sehat,” kata Walikota Deri Asta. hms

Baca Juga :  Sudirman Cup 2021 Tak Hanya Berlatih, Menu Indonesia Jadi Penambah Spirit

Tinggalkan Balasan