Bola  

Indonesia Kuasai Kualifikasi Piala Dunia 2026: Menang Telak 2-0 Lawan Filipina, Melangkah ke Babak Ketiga!

Indonesia Kuasai Kualifikasi Piala Dunia 2026: Menang Telak 2-0 Lawan Filipina, Melangkah ke Babak Ketiga!
Gambar tangkapan layar dari youtube indosiar video pertandingan Indonesia vs Filipina (11/06/24)

Salingka Media – Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho.

Indonesia menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa (11/6/2024) malam WIB dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas membutuhkan kemenangan untuk memastikan langsung kelolosan ke babak ketiga.

Sejak awal pertandingan, Indonesia menerapkan tekanan tinggi. Sejumlah serangan menjanjikan dilancarkan oleh Marselino Ferdinan dkk, meski belum berhasil diselesaikan dengan baik. Thom Haye merangsek dari kanan pada menit keenam, lalu memberi umpan tarik ke Ragnar Oratmangoen, namun bola diblok oleh bek Filipina.

Thom Haye kembali beraksi di sisi kanan pada menit kedelapan setelah menerima sodoran dari Asnawi Mangkualam. Umpan silangnya ditanduk oleh Marselino, namun masih tepat ke arah kiper Kevin Ray Mendoza. Peluang emas untuk Indonesia datang pada menit ke-28 ketika umpan silang Rafael Struick disambar Calvin Verdonk di tiang jauh, namun kiper Filipina berhasil menghalau bola dengan kakinya.

Baca Juga :  Resmi Tutup Open Turnamen POMP CUP 1 Muara Mais 2022, Wabup Risnawanto : Turnamen Ini Ajang Gali Potensi Generasi Muda

Gol pertama Indonesia tercipta pada menit ke-32. Timnas berhasil merebut bola di area tengah dan mengalirkannya ke Thom Haye, yang kemudian melepaskan tembakan terukur dari depan kotak penalti ke pojok kanan gawang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Timnas Indonesia langsung menggebrak. Ragnar Oratmangoen gagal menyambar bola di depan gawang pada kesempatan pertama dan kedua ketika Verdonk mengirim umpan. Sebuah percobaan dari Jesper Nyholm hampir mengancam gawang Indonesia, namun bola berakhir di samping gawang.

Gol kedua Indonesia tercipta pada menit ke-56. Tendangan bebas dari Nathan Tjoe-A-On disambut sundulan Rizky Ridho di depan gawang yang berhasil menaklukkan kiper Filipina. Nyaris saja Indonesia mencetak gol ketiga pada menit ke-71 ketika sundulan Jay Idzes dari sepak pojok membentur tiang gawang.

Baca Juga :  Pembukaan "Bupati Cup" Antar Nagari 2022 Di Pasbar

Dengan hasil ini, Indonesia memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tanpa perlu menunggu hasil pertandingan antara Irak dan Vietnam. Dengan mengumpulkan 10 poin, Indonesia tak akan terkejar oleh Vietnam yang baru mengumpulkan enam poin menuju laga melawan Irak.

Timnas Indonesia terus mengontrol permainan hingga pertandingan berakhir. Skor tetap 2-0 hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Tinggalkan Balasan