Keponakan Kaisar Jepang Naruhito Putri Mako dari Akishino menikah

Keponakan Kaisar Jepang Naruhito Putri Mako dari Akishino menikah
Foto: Keponakan Kaisar Jepang Naruhito Putri Mako dari Akishino menikah dengan Komuro Kei.

 

Salingkamedia.com, Jepang – Keponakan Kaisar Jepang Naruhito, Putri Mako dari Akishino akan menikah dengan pujaan hatinya, Komuro Kei. Keduanya telah menjalin hubungan sejak lama.

Sayangnya, pernikahan ini tidak akan digelar dengan upacara maupun ritual tradisional yang biasa digelar oleh keluarga kekaisaran pada umumnya.

Hal ini disebabkan karena adanya penentangan terhadap hubungan mereka dari publik dan kekhawatiran atas pandemi Covid-19.

Mako akan mengajukan surat-surat untuk menolak pernikahan di Jepang. Setelah menarik diri dari daftar keluarga kaisar, ia akan pindah ke Amerika Serikat, di mana Komuro saat ini tinggal.

Baca Juga :  IFI Prancis Tawarkan Kerja sama Pendidikan Bahasa

Menurut laporan Asahi Shimbun, ketika seorang anggota perempuan dari keluarga kekaisaran menikah, upacara Nosai-no-Gi, yang melambangkan pertunangan, dan ritual Choken-no-Gi, di mana dia bertemu dan berterimakasih kepada kaisar dan permaisuri, diadakan sebelum upacara pernikahan.

Sehingga fenomena kali ini baru pertama kalinya terjadi di lingkungan keluarga kaisar ketika seseorang meninggalkan kekaisaran tanpa ritual itu.
Deny

Tinggalkan Balasan