Gebyar Maulid Nabi, SDIT Ma’arif Gelar Berbagai Lomba

Gebyar Maulid Nabi, SDIT Ma’arif Gelar Berbagai Lomba

Salingka Media, Padang Panjang – Gebyar Maulid Nabi, SDIT Ma’arif Gelar berbagai lomba, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SDIT Ma’arif Padang Panjang menggelar berbagai perlombaan. Acara dimulai dari 13 Oktober lalu hingga Rabu (20/10) lusa.

Kepala SDIT Ma’arif, Marniati, SE, S.Pd melalui rilisnya ke Kominfo, Senin (18/10) mengatakan, perlombaan ini merupakan upaya menanamkan nilai-nilai keislaman toleran di kalangan siswa dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dan panutan dalam kehidupan.

“Acara Gebyar Maulid Nabi diadakan tidak sekadar memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad, namun bertujuan agar siswa SDIT Ma’arif mampu meneladani perilaku beliau serta mencontoh amalan yang beliau kerjakan,” jelas Marniati.

Gebyar Maulid Nabi, SDIT Ma’arif Gelar Berbagai Lomba

Acara yang dikoordinatori masing-masing guru kelas ini, sangat menarik dan menyenangkan bagi para siswa. Mereka sangat antusias mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam berbagai perlombaan yang diadakan.

Baca Juga :  Korea Utara Uji Coba Rudal Jarak Jauh

Berbagai perlombaan yang digelar antara lain Lomba Tartil Qur’an, Lomba Tahfidz 1 juz, Lomba Tahfidz 2 juz, Lomba Nasyid, Lomba Tahfidz (Mulazzamah), Lomba Pidato dan Lomba Rangking 1.

Para peserta sangat antusias mengikuti ajang tersebut. Mereka tidak sabar mengikutinya mulai dari awal hingga pengumuman pemenang.

Gebyar Maulid Nabi, SDIT Ma’arif Gelar Berbagai Lomba

“Kita berharap para siswa semakin mencintai nabinya, dan melalui perlombaan yang digelar dapat memotivasi mereka untuk meraih yang lebih baik dan lebih tinggi lagi dikemudian hari,” imbuhnya.

Acara ini nantinya akan diramaikan dengan event mendongeng bersama Kak Dedew dari ODI (Organisasi Dongeng Indonesia) Sumatera Barat pada Jumat (22/10) dan dilanjutkan penyerahan hadiah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ma’arif, drh. Indra menyambut baik dilaksanakannya berbagai lomba ini. “Kami sangat mendukung sekolah melaksanakan program kegiatan yang positif seperti ini, yang mensyiarkan nilai-nilai kebaikan kepada siswa dengan harapan kelak mereka menjadi pribadi yang mulia seperti suri tauladan kita, yakninya Rasulullah SAW,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan