Door to Door System Untuk Akselerasi Vaksin di Wilayah Polres Pasaman Barat

Door to Door System Untuk Akselerasi Vaksin di Wilayah Polres Pasaman Barat

Salingkamedia.com, Pasaman Barat – Door to Door System Untuk Akselerasi Vaksin di Wilayah Polres Pasaman Barat. Di tengah percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Polri, khususnya Polres Pasaman Barat, berbagai upaya telah dilakukan untuk melaksanakan program vaksinasi, seperti membagikan sembako kepada peserta vaksin, menyediakan makanan atau jajanan bagi peserta vaksin dan menyediakan kendaraan antar jemput bagi peserta vaksin. penduduk yang tidak memiliki kendaraan. pergi ke situs vaksin.

Hari ini kegiatan yang dilakukan Polres Pasaman Barat di Polsek Gunung Tuleh, Rabu 8 Desember 2021 sebagai bentuk percepatan menjangkau masyarakat yang belum divaksin, yaitu dengan melakukan kegiatan door to door system di RT 6 dan RT 7 Jorong Paroman Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh bersama tim 1 Puskesmas Paraman Ampalu.

Baca Juga :  Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pasaman Barat Tangkap Tiga Orang Pengedar Sabu

Door to Door System Untuk Akselerasi Vaksin di Wilayah Polres Pasaman Barat

Hal ini dilakukan dalam rangka mencapai herd immunity, khususnya bagi warga yang belum sempat datang ke gerai vaksin yang disediakan setiap hari di wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

Salah satu kerjasama dalam menanggulangi pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Pasaman Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan unsur Forkopimda lainnya termasuk dari TNI.

Saat tim berada di Jorong Tanjung Durian, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, personel Bhabinkamtibmas Bripka Parlindungan menemukan salah satu warganya, Misdar (65) yang menderita stroke sejak 3 tahun terakhir.

“Saya melihat salah satu warga binaan Misdar tidak bisa ke bilik vaksin, jadi saya membimbingnya ke bilik vaksin,” kata Parlindungan.

Baca Juga :  Secercah Harapan Masyarkat Satu Tahun Tragedi Gempa Pasaman Barat

Door to Door System Untuk Akselerasi Vaksin di Wilayah Polres Pasaman Barat

Polisi lulusan 2007 itu langsung berinisiatif untuk membawanya ke lokasi vaksin yang berjarak 500 meter dari rumahnya.

“Saya lihat dia tidak bisa berjalan normal karena sakit. Sedangkan lokasi vaksinnya cukup jauh, jadi salah satu caranya adalah dengan membimbingnya.

Di stan vaksin Misdar, tim petugas kesehatan menerima vaksin Pfizer. Kapolsek Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengapresiasi anggota Bhabinkamtibmas Bripka Parlindungan yang telah membantu salah satu narapidananya yang kesulitan mendapatkan vaksin.

“Karena tugas Polri adalah memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat tanpa pamrih. Selain itu, saat ini kita harus memaksimalkan pencapaian target vaksinasi yang saat ini sedang kita gencarkan,” ujar Polri. Ketua. Polisi.

Baca Juga :  Bupati Eka Putra Ingatkan Masyarakat Yang Berurusan Harus Sudah Divaksin

Sementara itu, Misdar mengaku merasa terbantu oleh personel Bahbinkamtibmas yang telah membantunya mendapatkan vaksin gratis.

Dari hasil pantauan kegiatan vaksinasi bertajuk “door to door system” yang dilakukan Polres Gunung Tuleh telah berhasil memberikan vaksinasi kepada 42 warga di Rabi Jonggor Nagari. Hms/Handro

Tinggalkan Balasan