Pembukaan PON Koto Baru 2021 Risnawanto : Pembinaan Olahraga Harus Ditingkatkan

Pembukaan PON Koto Baru 2021 Risnawanto, Pembinaan Olahraga Harus Ditingkatkan

Salingkamedia.com, Pasaman Barat – Pembukaan PON Koto Baru 2021 Risnawanto : Pembinaan Olahraga Harus Ditingkatkan. Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto secara resmi membuka Pekan Olahraga (PON) Koto Baru Nagari 2021 pada Rabu (8/12) di Lapangan Sepak Bola Mahakarya Kampung 1 Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Turut hadir dalam pembukaan PON Koto Baru, Anggota DPRD Erianto, Pj Walikota Koto Baru Nagari Martias, Ketua Bamus Nagari Koto Baru Rozi Ahmadi, Pj Wali Kota Persiapan Nagari Koto Baru, Camat Jorong Nagari Koto Baru dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto dalam sambutannya mengatakan pembinaan atlet di bidang olahraga harus ditingkatkan. Kemajuan prestasi olahraga tergantung pada perkembangannya, terutama di tingkat nagari.

Baca Juga :  Peduli Anak Yatim, Ketua PMI Pasbar Risnawanto Salurkan Bantuan Relawan Untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Pembukaan PON Koto Baru 2021 Risnawanto, Pembinaan Olahraga Harus Ditingkatkan

“Kita siapkan atlet di semua cabang olahraga, tidak hanya sepak bola. Nanti latihan harus terus berlanjut,” kata Risnawanto.

Ia juga menegaskan bahwa pada tahun 2022 setiap nagari harus menyisihkan anggaran untuk bidang olahraga.

“Mohon dianggarkan atau disisihkan untuk anggaran olahraga di nagari, agar generasi muda bisa meningkatkan prestasi olahraga minimal sampai tingkat provinsi,” kata Risnawanto.

Wakil Bupati mengatakan, untuk pekan-pekan olahraga yang akan segera digelar seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), semua cabang olahraga harus diikuti dan disiapkan oleh semua cabang olahraga mulai dari sekarang. “Pembangunan generasi muda dan prestasi generasi mudalah yang akan membawa nama baik Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat,” jelasnya.

Baca Juga :  TPID Pasbar Sidak Pasar Paraman Ampalu Nagari Rabi Jonggor

Pembukaan PON Koto Baru 2021 Risnawanto, Pembinaan Olahraga Harus Ditingkatkan

Sementara itu, Anggota DPRD Erianto berharap setelah PON Koto Baru terselenggara diharapkan dapat menumbuhkan kader-kader olahraga, baik sepak bola, bola voli maupun olahraga lainnya. Ia yang nantinya akan menjabat sebagai Ketua DPRD Pasbar, berjanji akan mendukung penuh kegiatan positif seperti di bidang olahraga, termasuk di Nagari Koto Baru.

Selain itu, Ketua Bamus Nagari Koto Baru, Rozi Ahmadi, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati dan tamu undangan lainnya. Dijelaskannya, PON Koto Baru akan digelar pada 8-16 Desember 2021, dengan tema “Kita Bangun Persaudaraan Melalui Olahraga”.

PON ini, lanjutnya, merupakan inisiatif bersama dengan wali nagari untuk menyalurkan bakat anak-anak desa yang aktif di bidang olahraga. Usai PON, para pemain akan diseleksi untuk mengikuti lomba antardesa di Kabupaten Pasaman Barat. Hms/Handro

Tinggalkan Balasan