Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto Laksanakan ‘Jumat Berkah’ di Masjid Nurul Iman Ophir

Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto Laksanakan 'Jumat Berkah' di Masjid Nurul Iman Ophir

Salingka Media, Pasaman Barat – Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto Gelar Berkah Jumat di Masjid Nurul Iman Ophir. Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto menggelar ‘Jumat Berkah’ di Masjid Nurul Iman Ophir, Kecamatan Soft Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat. Bupati Hamsuardi mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan masjid sebagai simbol Islam.

“Mari ramaikan masjid untuk salat berjamaah di masjid dan salat Jumat, sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT,” kata Bupati Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto dan Sekda Hendra Putra, Jumat (10/8/2021). .

Dalam safari Jum’at Berkah, bupati dan wakil bupati tersebut dihadiri seluruh jajaran Kepala OPD, Kabag, Camat, Camat Pemkab Pasaman Barat.

“Kami akan menjadwalkan kegiatan fastabikul khairat ini dua kali sebulan. Untuk itu, ketua OPD diminta menyiapkan infaq sebulan sekali,” kata Hamsuardi. Kunjungan ‘Jumat Berkah’ ini, tambah bupati, merupakan ajang silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Baca Juga :  Notaris Pasaman Barat di laporkan ke Dewan kode Etik di Putuskan Bersalah

Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto Laksanakan 'Jumat Berkah' di Masjid Nurul Iman Ophir

“Dengan kunjungan ini, kita akan tahu masjid mana yang membutuhkan sentuhan bantuan dan mana yang tidak. Masjid mana yang terlantar butuh bantuan,” kata Hamsuardi. Bupati mengajak kepada seluruh Ketua OPD untuk tidak pernah lelah memberikan atau memberi sedekah sebagai bekal untuk akhirat, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang diberikan.

“Semoga program kami dapat bermanfaat bagi masyarakat Pasaman Barat sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yaitu menjadikan mereka bermartabat, religius dan sejahtera,” ujar Bupati. Untuk melaksanakan program ‘Jumat Berkah’, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, kata Bupati, juga akan bekerjasama dengan Baznas Pasaman Barat, termasuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin.

Baca Juga :  Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Kunjungi Korban Gempa Pasaman Barat

Sekda Hendra Putra yang membimbing pengumpulan infaq badoncek, menggalang dana sebesar Rp. 69 juta yang akan digunakan manajemen untuk membangun masjid terbengkalai.

Adam Huri, pengurus Masjid Nurul Iman Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto serta jajaran OPD atas kunjungan dan donasi yang diberikan.

Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto Laksanakan 'Jumat Berkah' di Masjid Nurul Iman Ophir

“Semoga semua donasi ini bermanfaat untuk pembangunan masjid dan menjadi ladang amal bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat,” ujar Adam Huri.

Selain ketua OPD, ASN, ulama, tokoh masyarakat, Ketua Baznas Pasaman Barat Muhajir dan jajarannya juga hadir. Selanjutnya usai Safari Jumat Berkah, Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto didampingi Ketua Baznas Pasbar Muhajir beserta rombongan menyerahkan bantuan renovasi rumah kepada dua KK miskin di Ophir Timur Luhak Nan Duo.

Baca Juga :  Kapolres Pasaman Barat Ikuti Zoom Meeting Dengan Kapolri Dan Tinjau Kegiatan Vaksinasi

Dua keluarga yang menerima bantuan renovasi rumah adalah Syafril dan Rahmad yang masing-masing mendapat Rp. Bantuan 15 juta dari Baznas Pasaman Barat dan Rp. 5 juta infaq dari OPD Pemerintah Kabupaten Pasbar. Total nilai dua rumah yang dibangun Pemkab Pasaman Barat ini adalah Rp. 40 juta.

“Kami akan bekerjasama dengan Forkopimda untuk pembangunan rumah warga binaan,” kata Ketua Luhak Nan Duo Resta Amelda, S.STP MM. Hms/Handro

Tinggalkan Balasan