Banang Sahalai Gelar Pelatihan Merajut, Tingkatkan Ekonomi Kreatif

Banang Sahalai Gelar Pelatihan Merajut, Tingkatkan Ekonomi Kreatif - salingka media

Salingka Media – Banang Sahalai gelar pelatihan merajut, tingkatkan Ekonomi Kreatif, Komunitas Rajut Banang Sahalai mengadakan pelatihan merajut. Pelatihan itu menyasar kaum ibu dan remaja putri yang berminat menekuni kerajinan merajut. Bertempat di Sekretariat Dekranasda Kota Padang, Lubuk Buaya, Sabtu (21/5/2022).

Pelatihan itu dibuka oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa. Dalam sambutannya, istri Wali Kota Padang itu menyampaikan apresiasinya terhadap Komunitas Rajut Banang Sahalai yang berinisiatif mengadakan pelatihan.

“Pelatihan ini sangat positif dan bermanfaat, karena dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan ibu-ibu dan remaja putri dalam merajut. Sekaligus dapat memajukan industri pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.

Baca Juga :  Tiga Penginapan di Kota Padang Diduga Tidak Memiliki Izin, diberikan Surat Panggilan oleh Satpol PP

Genny memaparkan, ekonomi kreatif merupakan sebuah konsep baru di bidang perekonomian yang mengedepankan kreativitas, pengetahuan dan ide dalam mengembangkan sektor perekonomian khususnya pada industri kreatif.

Banang Sahalai Gelar Pelatihan Merajut, Tingkatkan Ekonomi Kreatif - salingka media

“Jenis dari industri kreatif ini bermacam-macam salah satunya yaitu kerajinan,” ulasnya.

Adapun pelatihan itu, nantinya menghasilkan barang kerajinan rajutan. Pembuatannya dilakukan dengan menggunakan teknik dasar merajut.

“Sampai nantinya peserta mahir merajut sehingga mampu membuat barang kerajinan yang lebih bervariasi dan mempunyai nilai jual seperti tas, konektor masker, dompet, dan lain-lain,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang itu.

Ia menambahkan, dengan adanya pelatihan, diharapkan dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan. Dampaknya akan mengangkat perekonomian melalui konsep ekonomi kreatif. “Diharapkan dengan pelatihan ini juga meningkatkan jiwa kewirausahaan,” tandasnya. Hms

Tinggalkan Balasan