Sumdarsin V di Pessel, Polsek Bayang dan Lengayang Capai Seribuan Lebih

Sumdarsin V di Pessel, Polsek Bayang dan Lengayang Capai Seribuan Lebih

Salingka Media, Pesisir Selatan – Sumdarsin V di Pessel, Polsek Bayang dan lengayang capai seribuan lebih. Salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi dampak dan memutus mata rantai penyebaran di masyarakat akibat pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan vaksinasi.

Sumdarsin, Sumbar menyadari, vaksin yang digagas Polda Sumbar dan Forkopimda Provinsi itu akan terus digelar di tingkat kecamatan bahkan nagari sejak 30 Oktober 2021.

Sabtu 27 November 2021 lalu di Kabupaten Pessel dilaksanakan serentak sebanyak 5 kali.

Pastikan Polsek juga bergerak mengajak dan memvaksinasi masyarakat bekerjasama dengan Forkopimca, TNI dan Nagari untuk zona aman dan rawan terpapar COVID-19.

Polsek Bayang Gebyar Gerai Vaksin Tepat Polres dengan Tema Sumdarsin Pessel dan Sosialisasi Vaksinasi kepada masyarakat dan pelajar dengan target telah divaksinasi sebanyak 1.014 (Seribu Empat Belas) orang oleh Puskesmas Koto Berak, Puskesmas Asam Kumbang, Kesehatan Koto Apak Puskesmas dan Puskesmas Pasar Baru menggunakan Vaksin Sinovac, Coronavac, Pfizer, Astra Zeneca dan Moderna yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bayang IPTU M. Thamrin, SH, MM beserta jajarannya di wilayah hukumnya.

Baca Juga :  Bupati Rusma Yul Anwar Dilantik Jadi Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Pesisir Selatan

Gebyar Precise Vaccine Outlet Polsek Lengayang bertema Sumdarsin Pessel dan Sosialisasi Vaksinasi kepada masyarakat dan pelajar dengan target telah divaksinasi sebanyak 1.002 (Seribu Dua) ​​orang oleh Puskesmas Kambang dan Puskesmas Koto Baru dengan memanfaatkan Sinovac , Coronavac, Pfizer, Astra Zeneca Vaccines dan Moderna yang dipimpin langsung Kapolres Lengayang, IPTU, Beny Hari Muryanto, SH beserta jajarannya di wilayah hukumnya.

Polsek Pancung Soal Gebyar Polres Gebyar Precise Vaccine Outlet bertema Sumdarsin Pessel dan Sosialisasi Vaksinasi kepada masyarakat dan pelajar dengan target telah divaksinasi sebanyak 1.084 (seribu delapan puluh empat) orang oleh Puskesmas Air Pura dan Pancung Soal Puskesmas dengan strategi Vaksin Sinovac, Coronavac, Pfizer, dan Pfizer Astra Zeneca dan Moderna yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pancung untuk IPTU Dedy Arma, SH, MM beserta jajarannya di wilayah hukumnya.

Hal ini dibantu oleh personel BKO dari Polda Sumbar, tim gabungan Vaksinasi Percepatan Vaksinasi yang mobile setiap hari tinggal dan berdomisili di kecamatan se-Kabupaten Pessel.

Baca Juga :  Polres Pessel Gelar 32 Lokasi Capai Hasil 7.154 Orang Tervaksinasi. Selagi Sehat Ayo Kita Vaksin.!

Pemerintah sangat fokus dalam hal ini. Apalagi saat penyebaran Virus Covid-19 yang semakin masif dan mudah menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun, kami tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak-anak kami. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak diterapkan pada tenaga pengajar dan masyarakat, tetapi juga harus diberikan kepada siswa.

Dalam upaya memvaksinasi siswa di 3 kecamatan tersebut, tiga Kapolsek Kanit Sabhara, Bhabinkamtibmas bersama camat langsung turun tangan melakukan pengamanan. Bersama pimpinan tiga puskesmas beserta anggota Koramil, kepala sekolah SLTP dan SLTA serta tim vaksinator dari puskesmas ketiga, masing-masing 20 orang melakukan Vaksinasi kepada siswa dan masyarakatnya.

Menurut Kapolres, dalam rangka percepatan vaksinasi bagi pelajar, kami merasa bermoral untuk menyadarkan Sumbar terhadap vaksin, oleh karena itu kami bekerjasama dengan lintas sektor agar penyelenggara vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat dapat memaksimalkan realisasi program imunisasi. Herd Immunity di Kabupaten Pesisir Selatan.

Baca Juga :  Kembali Membagikan Helm Gratis, Kapolres Pasaman Barat Datangi Kecamatan Gunung Tuleh

Kapolres juga mengajak satuan pendidikan, khususnya guru, kepala sekolah, tokoh agama dan adat serta pihak terkait, untuk bersama-sama mendukung program vaksinasi demi keselamatan siswa dan masyarakat. “Agar pelajar dan masyarakat dapat berpartisipasi dalam vaksinasi, kami memberikan piagam dan sembako kepada siswa yang telah divaksinasi,” kata Kapolsek.

Dari penjelasan masing-masing Kepala Puskesmas, jumlah siswa dan masyarakat yang divaksinasi sangat antusias dan Alhamdulillah Acara Tindak Lanjut Pasca Imunisasi (KIPI) nihil. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas dan Kabupaten Pessel pada umumnya”

“Keberhasilan vaksinasi ini tidak lepas dari komitmen bersama untuk terus bersinergi dan menjalin koordinasi yang harmonis. “Kami sangat mengharapkan dukungan lintas sektor dan pesan dari Polsek meskipun vaksin tetap menerapkan Protokol Kesehatan di sekolah dan di rumah,” ujarnya. Hms

Tinggalkan Balasan