Painan  

Bus Family Raya Tabrak Minibus di Bukit Lampu, Kerusakan Parah, Korban Luka-Luka

Bus Family Raya Tabrak Minibus di Bukit Lampu, Kerusakan Parah, Korban Luka-Luka
Bus Family Raya Tabrak Minibus di Bukit Lampu, Kerusakan Parah, Korban Luka-Luka (Dok. Akun ig kabarpessel)

Salingka Media – Kecelakaan melibatkan bus Family Raya dan minibus terjadi di Jalan Lintas Padang-Painan, Bukit Lampu, Padang, Sumatera Barat, pada hari Minggu, 7 Juli 2024, sekitar pukul 16.00 WIB. Kecelakaan ini mengakibatkan kerusakan parah pada kedua kendaraan dan beberapa orang mengalami luka-luka.

Menurut keterangan saksi mata, bus Family Raya yang melaju dari arah Padang menuju Painan diduga hilang kendali dan menabrak minibus yang datang dari arah berlawanan. Benturan keras menyebabkan kedua kendaraan mengalami kerusakan parah, dengan bagian depan bus Family Raya ringsek dan minibus terguling ke pinggir jalan.

Beberapa orang yang berada di dalam kedua kendaraan mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Hingga saat ini, belum ada informasi pasti mengenai jumlah korban luka dan kondisi mereka.

Baca Juga :  Tragedi Bus SMK Lingga Kencana: Dugaan Rem Blong, dan Investigasi Mendalam

Petugas Satlantas Polresta Padang yang datang ke lokasi kejadian segera mengamankan TKP, melakukan evakuasi kendaraan, dan mengatur arus lalu lintas. Kecelakaan ini sempat menyebabkan kemacetan di Jalan Lintas Padang-Painan, namun arus lalu lintas kembali lancar setelah beberapa waktu.

Penyebab Kecelakaan Masih Diselidiki

Penyebab pasti dari kecelakaan ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Diduga, faktor kelalaian pengemudi, kondisi jalan yang licin, atau masalah teknis pada kendaraan menjadi penyebab kecelakaan.

Imbauan untuk Berhati-hati di Jalan Raya

Kecelakaan ini menjadi pengingat bagi para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat mengemudi. Patuhi aturan lalu lintas, seperti batas kecepatan, rambu-rambu jalan, dan lampu lalu lintas. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum digunakan di jalan. Gunakan sabuk pengaman dan perhatikan keselamatan penumpang lainnya. Hindari mengemudi dengan ugal-ugalan dan ikuti etika berkendara yang baik.

Baca Juga :  Satlantas Painan Melakukan Operasi Over Dimension dan Over loading

Dengan kewaspadaan dan kehati-hatian, diharapkan kecelakaan di jalan raya dapat diminimalisir dan keselamatan semua pengguna jalan terjaga.

Berikut beberapa tips untuk menghindari kecelakaan:

  • Selalu fokus saat mengemudi dan hindari melakukan aktivitas lain yang dapat mengganggu konsentrasi.
  • Patuhi aturan lalu lintas dan rambu-rambu jalan.
  • Pastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum digunakan di jalan.
  • Gunakan sabuk pengaman dan perhatikan keselamatan penumpang lainnya.
  • Hindari mengemudi dengan ugal-ugalan dan ikuti etika berkendara yang baik.

Upaya Peningkatan Keamanan Jalan Raya

Selain imbauan kepada para pengguna jalan, upaya untuk meningkatkan keamanan jalan raya juga perlu dilakukan oleh pemerintah dan pihak terkait lainnya. Hal ini dapat dilakukan dengan:

  • Memperbaiki dan meningkatkan infrastruktur jalan raya.
  • Memperketat aturan dan pengawasan lalu lintas.
  • Meningkatkan edukasi dan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berkendara.
  • Melakukan kampanye keselamatan jalan raya secara berkala.
Baca Juga :  Dr. Puskesmas Asal Padang Sabet Gelar Dokter Puskesmas Teladan Terbaik

Dengan upaya bersama dari semua pihak, diharapkan angka kecelakaan di jalan raya dapat ditekan dan keselamatan semua pengguna jalan terjamin.

Sumber Berita:

Tinggalkan Balasan