Berdiri Sejak 1983, Pondok Pesantren Nurul Huda Muara Kiawai Peringati Hari jadi ke-38 Tahun

Berdiri Sejak 1983, Pondok Pesantren Nurul Huda Muara Kiawai Peringati Hari jadi ke-38 Tahun
rombongan camat menghadiri milad ke 38 ponpes nurul huda

Salingka Media, Pasaman Barat – Berdiri Sejak 1983, Pondok Pesantren Nurul Huda Muara Kiawai peringati hari jadi ke-38 Tahun. Sabtu 13 november 2021 Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Muara Kiawai memperingati hari jadi yang ke 38 tahun.

ucapan selamat milad ke 38 berjejer di sepanjang jalan masuk yayasan pondok pesantren nurul huda nagari muara kiawai kecamatan gunung tuleh kabupaten pasaman barat.ucapan selamat ini di berikan alumni alumni ponpes nurul huda yang telah berdiri sejak 1983 sampai sekarang sudah meluluskan sebanyak 35 angkatan, ribuan santri yang telah yang telah lulus dari ponpes nurul huda ini memiliki berbagai macam profesi. Mulai dari Dosen, anggota TNI AD, TNI AU, Polri, PNS, Kepala bank, Tenaga Keaahatan, Pegawai BUMN dan swasta, pengusaha, kepala jorong, Walinagari, Anggota Dewan, dll. Ini terbukti dari sejumlah karangan bunga yang datang di lingkungan pondok pesantren Nurul Huda.

Dalam milad ponpes Nurul Huda yang ke 38 ini di hadiri oleh camat gunung tuleh, Muhammad Ghor, S.Pd, M.M, wali nagari muara kiawai Yusman, S.Pd, Ketua BAMUS Muara Kiawai Adra Bomi yang juga merupakan alumni, bhabinkamtibmas, jorong, pemangku adat serta alumni dan lain lain.

Berdiri Sejak 1983, Pondok Pesantren Nurul Huda Muara Kiawai Peringati Hari jadi ke-38 Tahun
Berdiri Sejak 1983, Pondok Pesantren Nurul Huda Muara Kiawai Peringati Hari jadi ke-38 Tahun

Pimpinan Yayasan Nurul Huda mengatakan dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak terasa sudah 38 tahun Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda ini berdiri, pahit manis dan asam garam yang di rasakan selama ini terobati ketika melihat anak anak alumni ponpes nurul huda ini banyak yang berhasil, rasa haru berurai air mata pembina sekaligus pendiri yayasan nurul huda Buya Gusbay menyampaikan kisah berdirinya yayasan pondok pesantren nurul huda. bermula pada tahun 1980 pendiri yayasan Buya Gusbay pergi ke kota medan untuk kuliah di IKIP Medan untuk menimba ilmu. Disamping menimba ilmu Buya Gusbay juga mengabdi di pesantren pesantren di kota Medan, terbesit lah dalam hati nya, seandainya di buat pondok pesantren di kampung halaman alangkah bagus nya, seiring berjalan nya waktu Allah SWT memberikan jalan. mulai lah saya berjalan memberikan kabar kepada saudara saudara yang di rantau bahwa saya akan mendirikan pondok pesantren tp terhalang oleh biaya alhamdulilah saudara saudara sekampung mau menyisihkan hartanyanya setelah uang terkumpul pergi lah saya pulang kampung untuk mencari lokasi di bangun pondok pesantren alhamdullilah pemangku adat di nagari Muara kiawai sangat mendukung ide cemerlang itu dengan memberikan tanah seluas 25 hektar, berjalan nya waktu tepatnya pada tanggal 13 november 1983 berdirilah Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda dengan beratap kan pohon rumbia dengan berlantaikan tanah. susah sekali rasa nya tanpa bantuan pemerintah ketika itu mencari operasional sekolah begitu lah awal berdirinya Pondok Pesantren Nurul Huda ini kata beliau ke pada kami salingkamedia.com

Berdiri Sejak 1983, Pondok Pesantren Nurul Huda Muara Kiawai Peringati Hari jadi ke-38 Tahun
pendiri yayasan pondok pesantren nurul huda buya gusbay

beliau juga berharap kepada seluruh alumni agar membuat wadah ikatan alumni Pondok Pesantren Nurul Huda agar saling menjaga silaturahmi satu dengan yang lain kemudian bersama sama membangun dan memajukan pondok pesantren kita ini. Beliau juga berkeinginan pondok pesantren nurul huda ini tetap ada sampai kiamat kelak.

camat gunung tuleh muhammad ghor juga menyampaikan di dalam kata sambutanya agar yayasan pondok pesantren nurul huda ini agar bisa menciptakan inovasi inovasi jangan sampai tertinggal dengan kemajuan zaman teknologi atau sebagainya.

Dari puluhan pondok pesantren swasta yang ada di pasaman barat ini pondok pesantren nurul huda ini lah salah satu yang bertahan selama 38 tahun.

Dalam acara peringatan hari jadi yg ke-38 ini juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Madrasah Aliyah yang baru, karna kondisinya saat ini madrasah Aliyah dan madrasah Tsanawiyah berada dalam satu atap, oleh sebab itu perlu dibangun gedung baru untuk mendukung lancarnya proses PBM di sana, dalam kesempatan ini juga, Buya Gusbay menghimbau para alumni untuk dapat berpartisipasi baik secara moril maupun materiil dalam pembangunan gedung Madrasah Aliyah yang akan dibangun ini, datang dan lihat-lihatlah rumah kita ini begitu ucapan buya Gusbay.

Handro

Baca Juga :  Coba Kelabui Petugas, Bandar Sabu Di Agam Ini Simpan BB Di Dalam Helm

Tinggalkan Balasan