Banjir Besar Rendam Seluma: Ratusan Rumah Terendam, Warga Diminta Waspada

Banjir Besar Rendam Seluma: Ratusan Rumah Terendam, Warga Diminta Waspada
Banjir Besar Rendam Seluma: Ratusan Rumah Terendam, Warga Diminta Waspada (Dok. Humas)

Salingka Media – Banjir merendam rumah-rumah warga di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Akibatnya, aliran sungai meluap dan menyebabkan genangan banjir di Kecamatan Sukaraja pada Sabtu (6/7) sekitar pukul 6.30 WIB. Dua desa yang terdampak adalah Desa Cahaya Negeri dan Desa Jenggalu.

Menurut laporan dari BNPB, sebanyak 124 kepala keluarga (KK) terdampak banjir ini, yang mengakibatkan gangguan pada rutinitas dan aktivitas warga di Kecamatan Sukaraja. Selain itu, tercatat 124 unit rumah dan satu fasilitas ibadah ikut terendam.

Hingga saat ini, banjir dilaporkan belum surut, namun tidak ada warga yang mengungsi. BPBD Kabupaten Seluma telah melakukan kajian cepat dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendata lebih lanjut dan menangani situasi banjir.

Baca Juga :  "Mahasiswa Indonesia Bersatu Untuk Palestina, Kemah Solidaritas Bagi Palestina"

BNPB mengingatkan Pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Seluma untuk tetap waspada terhadap kemungkinan banjir susulan. Pengaruh La Nina, meski di musim kering, mulai dirasakan di beberapa wilayah Indonesia.

Tinggalkan Balasan