Wakil Walikota Asrul Buka Latihan Tinju Amatir Di Sumbar

Wakil Walikota Asrul Buka Latihan Tinju Amatir di Sumbar
Wakil Walikota Asrul Buka Latihan Tinju Amatir di Sumbar

Salingka Media, Padang Panjang – Wakil Walikota, Drs. Asrul membuka Latihan Latihan Tinju Amatir Sumbar di Aula Detasemen Perintis B Brimob Padang Panjang, Minggu (20/2).

Wakil Walikota Asrul mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Cabang Padang Panjang yang telah menghidupkan kembali olahraga tinju di kota ini.

“Kami berterima kasih kepada Pertina yang telah mengundang dan menghidupkan kembali olahraga ini. Ini sudah vakum sejak tahun 2020,” kata Asrul.

Tanpa sparring ini, kata dia, tidak akan ada prestasi olahraga yang bisa diraih.

Menghasilkan atlet yang berkualitas didukung oleh pelatihan yang berkualitas. Kepala Bidang Perwasitan Pengurus Provinsi Pertina, Arifni, SH mengatakan, pihaknya berharap Padang Panjang memiliki ring tinju yang berkualitas, serta dukungan dari semua pihak.

Baca Juga :  Pasbar Raih Urutan ke 4 se- Sumbar Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

“Dengan pelatihan tinju ini, Padang Panjang memiliki petinju ahli dengan kualitas tinggi. Begitu juga dengan fasilitas pelatihan tinju yang baik, nantinya akan meningkatkan minat dan bakat lainnya di tinju amatir ini,” kata Arifni.

Dalam latihan tinju yang digelar panitia hanya memperkirakan 25-30 peserta tinju yang akan datang, namun yang datang lebih banyak dari perkiraan.

“Alhamdulillah peminat latihan tinju ini banyak sekali. Sampai saat ini baru 83 orang dan dari kota Solok juga ada yang merintis,” kata Sekretaris KONI, Panji Rangga Warman, S.IP dalam pidatos ambutannya.

Pertandingan latihan diawali dengan eksebisi junior atas nama Jones (9) dari Kota Bukittinggi dan Nabil (9) dari Kota Padang Panjang yang juga disaksikan Wakil Walikota Asrul.

Baca Juga :  Bantuan BSI dan Apical Group untuk Penanggulangan Bencana di Sumbar

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Forkopimda, Pembina Pertina Padang Panjang, Danyon Pioneer Brimob, Jenrival, SH, Pertina Padang Panjang, dan undangan lainnya.

Baca juga : Smart Publikasi Kominfo Padang Panjang Diapresiasi Kominfo Kabupaten Solok

 

(Hms/shintia)

Tinggalkan Balasan