Polres Pasaman Barat Buka Gerai Vaksinasi Di SDN 30 Kinali

Polres Pasaman Barat Buka Gerai Vaksinasi Di SDN 30 Kinali
Polres Pasaman Barat Buka Gerai Vaksinasi Di SDN 30 Kinali

Salingka Media, Pasbar – Polres Pasaman Barat terus mengupayakan capaian maksimal vaksinasi anak usia 6-11 tahun, berbagai upaya maksimal pun dilakukan mengingat perlombaan Sumdarsin anak yang akan berakhir pada tanggal 17 Februari 2022 mendatang.

Tak hanya berfokus kepada perlombaan Sumdarsain anak usia 6-11 tahun di tingkat provinsi namun, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M juga mengharapkan vaksinasi anak ini dapat membantu proses pembelajaran tatap muka (PTM) yang lebih efektif dan dapat mewujudkan herd immunity anak terhadap virus Covid-19.

Dalam upaya percepatan vaksinasi anak yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, Polsek Kinali yang saat ini dipimpin oleh AKP Defrizal, S.H., M.H kembali membuka gerai vaksin di SDN 30 Kinali yang berada Jorong Sidodadi Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat.

Baca Juga :  Syekh Abdurrahman Al - Khalidi, Ulama Besar Serta Pelopor Ilmu Tilawatil Qur'an

Defrizal mengatakan, sebelum kegiatan vaksinasi anak dilaksanakan, pihaknya bersama dengan Dinas Kesehatan terlebih dahulu memberikan sosialisasi kepada orangtua wali murid siswa-siswi SDN 30 Kinali, tentang pentingnya vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun, mengingat Covid-19 pada bulan Februari ini berangsur naik khususnya pada anak usia 6-11 tahun.

Tak hanya melakukan kegiatan sosialisai untuk menaikkan angka capaian vaksinasi anak di Kabupaten Pasaman Barat, namun Kapolres Pasaman Barat juga menginstruksikan kepada Polsek jajaran untuk melakukan pemberian hadiah kepada anak yang telah selesai melaksanakan kegiatan vaksinasi yang merupakan wujud apresiasi Polres Pasaman Barat dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi anak ini.

Dari informasi yang dihimpun, jumlah anak yang berhasil divaksin di SDN 30 Kinali hari ini berjumlah 85 orang yang terdiri dari 74 orang vaksin dosis 1, 10 orang vaksin dosis 2 dan 1 orang vaksin dosis 3.

Baca Juga :  Rudal Anti-Serangan Udara Iron Dome Israel Berbalik Hajar Tel Aviv

Kepala Sekolah SDN 30 Kinali pun mendukung dan berterimakasih dengan diadakanya kegiatan vaksinasi ini, ia menyebutkan para siswa SDN 30 Kinali sangat senang dan gembira menyambut kegiatan vaksinasi ini ujarnya.

Kapolsek Kinali menambahkan, kami akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi anak ini khususnya di wilayah hukum Polsek Kinali, agar kita semua khusunya anak-anak kita agar terhindar dari bahayanya virus Covid-19, tutupnya.

 

handro

Tinggalkan Balasan